Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Positif Corona, Pasar Weleri Ditutup

Kompas.tv - 16 Agustus 2020, 23:35 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Pasar tradisional yang terpaksa ditutup tim gugus tugas penanganan Covid-19 adalah pasar Weleri Kendal. Pasar ini menjadi pasar tradisional ke lima di Kabupaten Kendal yang ditutup akibat kembali menjadi cluster penularan Covid-19.

 

Meski sempat ada beberapa pedagang yang nekat jualan namun pihak Satpol PP dan Kepolisian memberikan waktu untuk menghabiskan dan dilarang berjualan selama tiga hari kedepan. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona, karena di pasar Weleri banyak pedagang yang datang dari berbagai daerah seperti Wonosobo, Temanggung, Bandungan dan Batang.

 

Kepala satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kendal Toni Ariwibowo mengatakan, penutupan pasar atas perintah bupati. Dalam penutupan kali ini sempat ada isu penolakan dari pedagang. Namun setelah dikomunikasikan dengan baik kepada sejumlah pedagang, penutupan pasar akhirnya dapat berjalan dengan lancar.

 

Angka positif Covid-19 Kabupaten Kendal dari hari ke hari terus meningkat. hingga hari ini terdapat 382 terkonfirmasi positif Corona, dimana 196 sembuh, 165 di rawat di berbagai rumah sakit di Kendal dan 21 meninggal dunia.

 

#Kendal #Corona




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x