Kompas TV regional berita daerah

Cegah Covid-19, Mahasiswa Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 12:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Edukasi yang dilakukan mahasiswa dari Universitas PGRI Semarang ini dengan meminta pengunjung yang baru tiba di Pantai Indah Kemangi, Kabupaten Kendal, untuk mencuci tangan. Selain itu, mahasiswa juga mendatangi satu persatu pengunjung yang tidak mengenakan masker agar segera menggunakan masker.

Pantai Indah Kemangi sendiri merupakan destinasi wisata pantai yang baru dibuka beberapa pekan lalu. Setiap hari ratusan pengunjung mendatangi pantai yang berada di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal ini untuk berwisata.

Langkah ini terpaksa dilakukan para mahasiswa karena prihatin masih tingginya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal. Hal ini diperparah dengan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk mengenakan masker saat keluar rumah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Muh. Toha mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga diri dari penularan Covid-19. 

#Covid-19 #PantaiIndahKemangi #Kendal


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x