Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Petugas Sensus Penduduk Ikut Rapid Test

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 09:40 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG. KOMPAS.TV - Ratusan petugas yang telah di rekrut oleh bps kota sorong untuk melangsungkan sensus penduduk 2020 mengikuti rapid tes, untuk memastikan kondisi kesehatan mereka saat nanti akan bertugas di tengah lingkungan masyarakat. Penerapan protokol kesehatan seperti jaga jarak, penggunaan masker dan pengecekan suhu tubuh diperketat oleh petugas bps.

Petugas sensus untuk kota sorong sebanyak 318 orang dan koordinator sesnsus perkecamatan 50 orang, serta petugas tambahan 12 orang. Jika ditemukan adanya petugas yang hasil rapid reaktif akan dilakukan test pcr dan kemudian akan diganti dengan petugas yang baru.

Kepala bps kota sorong mengatakan perekrutmen petugas sensus penduduk secara wawancara sudah dilakukan semenjak   juli hingga awal agustus. Untuk prosedur selanjutnya patugas sensus akan mengikuti peltihan dengan mematuhui protokol kesehatan. Bps juga melengkapi petugas dengan alat pelindung diri.

Di tengah pandemi covid19, diharapkan penyelenggaraan sensus penduduk pada september mendatang tidak mengalami kendala. Sehingga dapat berjalan sesuai dengan prosedur 

#SorongPapuaBarat #Covid19 #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x