Kompas TV regional berita daerah

Terbang Semarak Merah Putih Lanud Sam Ratulangi

Kompas.tv - 12 Agustus 2020, 19:01 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Langit di sekitar Taman Hutan Rakyat Gunung Tumpa Kota Manado kembali dihiasi warna-warni parasut terkembang, yang "dipiloti" personel TNI Angkatan Udara dan Atlet Paralayang Sulawesi Utara. Kegiatan ini merupakan rangkaian " Terbang Semarak Merah Putih" yang diinisiasi Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi Manado dan atlet paralayang yang tergabung dalam federasi aero sport daerah sulut untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke – 75.

Penerjun Payung ini ada yang terbang Solo dan ada juga yang Tandem, dimana ada personel yang turut  mengibarkan  Bendera Merah Putih di atas udara.

Tak hanya penerjun laki-laki yang bergabung, namun ada juga atlet nasional perempuan asal Sulut yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Terbang dari atas puncak Taman Hutan Rakyat Gunung Tumpa Kota Manado, penerjun kemudian mendarat di Desa Tiwoho Kabupaten Minahasa Utara.

Sesaat setelah mendarat, penerjung payung ini kemudian membentuk barisan bersama untuk melakukan penghormatan bendera. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan peralatan olahraga bagi kepala lingkungan Desa setempat.

Bantuan peralatan olahraga ini diharapkan mampu meningkatkan minat warga dalam berolahraga.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=xoPoX3zvFJo

Terbang Semarak Merah Putih ini, digelar untuk menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, meski berlangsung di tengah pandemi COVID -19.

#kompastvmanado #lanudsrimanado #paralayang #hutrike75

Yannemieke Singal-Jimmy Dapar kompas tv Manado

Tag :

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x