Kompas TV regional berita daerah

Warga Sampai Desa Sumbang Internet Gratis

Kompas.tv - 12 Agustus 2020, 07:32 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Internet sangat dibutuhkan para pelajar untuk mengikuti aktivitas belajar daring yang diterapkan pemerintah selama pandemi Covid-19. sejumlah warga di Desa Kebonrowopucang, Karangdadap, Kabupaten Pekalongan menyumbangkan internet gratis untuk para murid yang ingin belajar daring .

 

Ada tiga rumah warga yang terpasang wifi gratis untuk para murid untuk belajar daring. tentunya hal ini membuat orang tua para murid merasa terbantu, karena tidak membeli kuota internet. Salah seorang warga yang juga pemilik rumah mengaku tergugah hatinya membantu para murid yang kesusahan belajar daring. mereka rata-rata kesulitan membeli kuota internet karena perekonomian keluarga yang juga terpengaruh adanya pandemi Covid-19 .,

 

Tidak hanya di rumah, fasilitas umum seperti stadion dan taman juga menjadi sasaran para murid untuk belajar daring. siswa merasa terbantu dengan adanya pembelajaran daring dengan adanya akses internet gratis dari pihak Desa.

 

Kepala Desa Kebonrowopucang, Slamet Nurudin mengatakan setiap titik internet kecepatan aksesnya mencapai 2 MegaByte. sehingga bisa diakses murid untuk belajar daring sampai 20 orang . Berharap dengan adanya internet gratis ini para murid bisa belajar dengan lancar dan tidak kesulitan lagi mengakses internet.

 

#Internet #NewNormal #Daring



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x