Kompas TV regional berita daerah

Bisnis Ternak Cupang Yang Menggiurkan

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 20:44 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - Ikan hias menjadi salah satu pilihan bisnis menjanjikan saat ini. Seperti yang dilakoni oleh Septian Pradipta, warga Balikpapan yang berhasil membudidayakan ikan hias jenis cupang.

Dengan bermodalkan Rp. 200 ribu, Septian awalnya hanya membeli ikan untuk sebatas memenuhi hobinya. Namun  seiring berjalannya waktu, pemuda ini iseng untuk beternak. Namun tak disangka, saat ini Septian bisa memiliki 1.000 ekor ikan cupang yang siap dijual.  Ikan tersebut dijualnya mulai dari 5Rp. .000,- hingga Rp. 350 ribu. Dari usahanya ini septian bisa mengantongi uang hingga Rp. 3 juta.

Ikan ikan cupang hasil ternak septian tidak hanya di minati oleh penggiat ikan cupang lokal Balikpapan namun hingga luar kota balikpapan hingga penggiat ikan cupang asal pulau jawa. Namun di tengah kondisi cuaca yang cukup ekstreme yang terjadi di Balikpapan saat ini, menjadi tantangan tersendiri, karena ikan cupang rentan sakit.

 

#ikancupang#hobi#bisnis

 

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x