Kompas TV regional berita daerah

Warga Pikul Motor Seberangi Jalan Putus

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 19:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Bolsel, Kompas.tv- Jalan putus memberikan  keberkahan bagi warga yang terdampak banjir, pasalnya setiap kendaraan roda dua yang akan menyeberang di jalan yang putus dipikul oleh warga setempat, sebab sangat sulit untuk dilewati kendaraan.

Beginilah aktifitas warga yang ada di Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan-Sulawesi Utara, salah satu Desa yang terisolir akibat banjir.

Dengan memanfaatkan jalan dan jembatan yang putus akibat di terjang banjir, warga Desa ini mengais rezeki untuk menambah penghasilan mereka.

Warga secara berkelompok yang terdiri dari empat orang, memikul setiap  kendaraan roda dua dan barang bawaan untuk menyeberang dijalan putus, sebab masih banyak bebatuan sehingga menyulitkan  pengendara roda dua untuk melintas.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=P5hHpNod9YQ

Meskipun tidak  dipatok berapa harga yang harus di bayar, namun pengendara membayar antara sepuluh ribu hingga dua puluh lima ribu rupiah untuk sekali lewat, sehingga perhari warga bisa meraup untung 300 ribu rupiah hingga 500 ribu rupiah kemudian dibagi rata untuk menambah penghasilan mereka.

Warga juga membuat jembatan darurat dari pohon kelapa di lokasi jalan putus, untuk mempermudah warga lain untuk melintas tidak terkecuali dengan pendistribusian bantuan sosial.

#kompastvmanado #dampakbanjir #banjirbolsel

Rahman Rahim Kompastv Bolsel

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x