Kompas TV regional berita daerah

Semarak Hut Ri Ke-75 Ditengah Pandemi Korona

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 21:01 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV -  Pandemic Covid-19 tak kurangi semangat warga di tapal batas  menyambut hut ri ke 75 tahun, Suasana di jalan raya di penuhi warna merah putih khas lambang negara.

Beginilah suasana sepanjang jalan di Pulau Siau,  Warna khas merah putih hiasai sepanjang jalur utama warga di Ibukota Kabupaten di Ondong.

Pandemic Covid-19 tak lantas mengurangi semangat warga untuk menyemarakan jelang hut ri ke 75 tahun.

Salah satu warga yang dijumpai di Kelurahan Paniki Kecamatan Siau Barat Laurents Karel  memiliki semangat jelang hari kemerdakaan.

Dengan semangat kakek berusia 64 tahun ini menyambut hut ri dengan membuat sendiri tiang dan meemasang bendera tepat depan rumah.

Hal Ini diakui sudah menjadi kebiasaan bahkan membudaya saat memasuki bulan kemerdekaan untuk memasangan bendera kebangaan merah putih, Sebagai penghormatan kepada pejuang untuk memerdekakan indonesia dari penjajah.

Nampak juga di lokasi kantor bupati mulai dihiasi dengan tema merah putih, untuk diketahui tahun ini pemerintah daerah hanya melaksanakan upacara bendera terbatas tidak melibatkan warga seperti tahun sebelumnya.

#kompastvmanado #semarakhutri #pandemikorona

JUFRI KASUMBALA  KOMPAS TV   SITARO  SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.