Kompas TV olahraga kompas sport

Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Pada Bulan Ramadhan

Kompas.tv - 2 Mei 2020, 20:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Puasa tak menjadi penghalang untuk kita tetap bugar. Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan, membagikan tips untuk tetap bugar di bulan Ramadhan ini.

Olahraga menjadi salah satu cara untuk tetap bugar. Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan, membagikan tips untuk tetap bugar di bulan Ramadhan ini.

Dokter tim Macan Kemayoran ini mengakui olahraga terdiri dari 3 faktor kebugaran,  olahraga jantung dan paru-paru dengan cara jogging, skiping, bersepeda, atau berlari ditempat, kekuatan otot bisa menggunakan beban tubuh sendiri, dan terakhir adalah fleksibilitas saat melakukan pemanasan.

Namun olahraga yang dianjurkan saat bulan puasa ini, minimal dengan berjalan kaki selama 30 menit setiap harinya. 

Bisa dimulai saat pagi hari, sebelum ataupun sesudah buka puasa.

Selama bulan puasa, kita juga harus menjaga asupan gizi. Terpenting adalah, hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung santan, gorengan, dan manis.

Sportlovers, Dokter Bro ini juga berpesan, untuk tetap mematuhi PSSB saat berolahraga di luar rumah ya. 

Seperti menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Sebelumnya, setelah pembatasan sosial berskala besar tahap pertama berakhir hari ini tanggal 28 April, PSBB tahap kedua untuk wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi akan diperpanjang selama 14 hari ke depan mulai Rabu 29 April sampai 12 Mei 2020.

Agar perpanjangan PSBB ini berjalan lebih efektif dan maksimal, pemerintah daerah melalui Gubenur Jawa Barat mengajukan beberapa poin kepada pemerintah pusat.

Salah satunya pembatasan moda transportasi yang diiringi dengan rapid test secara acak.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x