Kompas TV olahraga kompas sport

Positif Corona, Bintang Utah Jazz Rudy Gobert Ungkap yang Dirasakannya

Kompas.tv - 23 Maret 2020, 12:51 WIB
positif-corona-bintang-utah-jazz-rudy-gobert-ungkap-yang-dirasakannya
Pemain Utah Jazz, Rudy Gobert. (Sumber: instagram@rudygobert27)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Pemain Utah Jazz Rudy Gobert mengungkapkan pengalamannya setelah dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Gobert menjadi pemain NBA pertama yang terjangkit virus tersebut. Pemain 27 tahun itu merasakannya jelang Jazz melawan Oklahoma City Thunders.

Pada laga yang dilaksanakan di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Rabu (11/3/2020), Gobert sebenarnya tak ikut bertanding.

Baca Juga: Wabah Virus Corona Jangkiti Dunia, Para Pemain NBA Bersuara

Namun, dia tetap ikut ke Oklahoma meski hanya berada di hotel karena demam.

Gobert pun menceritakan apa yang dirasakannya saat dinyatakan positif terjangkit Corona.

“Hanya memberikan kalian kabar terbaru, salah satu gejalanya adalah kehilangan indera penciuman dan perasa. Saya tak mampu mencium apa pun selama 4 hari terakhir,” cuit Gobert di akun Twitter miliknya.

Baca Juga: Pemain Utah Jazz Rudy Gobert Positif Corona, NBA 2019/2020 Dihentikan Sementara

“Apakah ada yang juga merasakannya,” lanjut pemain asal Prancis itu. Selain dirinya, pemain Jazz lainnya, Donovan Mitchell juga positif setelah di tes.

Mitchell menjadi pemain kedua yang dinyatakan positif. Selain itu, 4 pemain Brooklyn Nets juga dinyatakan positif, termasuk Kevin Durant.

Setelah Gobert dinyatakan positif terpapar virus Corona, NBA pun menghentikan sementara kompetisi tertinggi bola basket Amerika Serikat tersebut untuk waktu yang belum ditentukan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x