Kompas TV olahraga kompas sport

Toby Alderweireld Sumbang Tablet Elektronik ke Rumah Sakit untuk Pasien Corona

Kompas.tv - 23 Maret 2020, 09:33 WIB
toby-alderweireld-sumbang-tablet-elektronik-ke-rumah-sakit-untuk-pasien-corona
Pemain Totenham Hotspur, Toby Alderweireld (Sumber: instagram@spursofficial)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld berniat membantu para pasien yang terinfeksi wabah virus Corona.

Pemain asal Belga itu pun menyumbang selusin tablet elektronik ke rumah sakit.

Tablet terus akan digunakan untuk menolong para pasien berkomunikasi dengan keluarganya sehingga mereka tak akan kesepian.

Baca Juga: Mantan Pemain MU Marouane Fellaini Positif Idap Virus Corona

“Saya garap semua orang mengikuti anjuran pemerintah untuk menghentikan ancaman virus Corona. Virus itu membutuhkan banyak hal, khususnya kurangnya hubungan tiap orang,” cuit pemain 31 tahun itu di akun Twitter miliknya.

“Semua orang yang sakit tak bisa bertemu keluarga dan teman, jadi rencana saya adalah membeli selusin dari tablet itu untuk diberikan ke rumah sakit dan rumah perawatan, sehingga semua orang bisa bercakap-cakap di video dengan orang yang mereka cintai, melewati masa berat ini,” lanjutnya.

Menurut Alderweireld, bagi para pasien bisa bertemu dengan rekan-rekan atau orang yang mereka cintai bisa memberikan tambahan semangat untuk bisa sembuh.

Baca Juga: Robert Lewandowski Sumbang Rp 17,1 Miliar untuk Perangi Virus Corona

“Pada beberapa hari atau pekan ke depan, saya akan mencoba mendapatkan tablet itu di tempat yang bisa menolong mereka” tulis pemain 31 tahun tersebut.

“Saya harap semua orang bisa berbagi atau memberikan dan melakukan sedikit pertolongan untuk yang membutuhkan, untuk bisa melihat keluarga dan teman karena itu sangat membantu. Kita kuat bersama,” tambahnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x