Kompas TV olahraga kompas sport

Highlight Liga 2: Persiba Balikpapan VS Kalteng Putra FC 3-2

Kompas.tv - 15 Maret 2020, 15:02 WIB
Penulis : Theo Reza

BALIKPAPAN, KOMPASTV – Persiba Balikpapan berhasil tundukkan Kalteng Putra FC dalam laga perdana Liga 2 2020 pada Sabtu (14/3/2020).

Poin sempurna berhasil didapatkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-2.

Laga ini berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan

Dengan hasil ini tim Beruang Madu julukan Persiba Balikpapan berada di puncak klasemen sementara Liga 2 2020 Wilayah Timur.

Dalam laga ini, Kedua tim saling berbalas gol dan terjadi di 25 menit awal babak pertama

Kedua tim bermain saling menyerang sejak awal babak pertama. Namun Persiba berhasil unggul cepat lewat tendangan Yusuf Effendi dari luar kotak pinalti di menit ke-7.

Tak bertahan lama, Kalteng Putra pun berhasil samakan kedudukan lewat tandukan Moh. Al Amin Syukur Fisabillah dari umpan sepak pojok di menit ke-9.

Satu menit kemudian, Kalteng Putra balikkan keadaan menjadi 2-1 dengan umpan trobosan dari Tamsil, Billy Keraf berhasil sarangkan bola setelah berhadapan dengan kiper Riki Pambudi.

Persiba tak patah semangat, pada menit ke-19 lewat tendangan bebas Edy Gunawan Persiba berhasil samakan kedudukan. Dengan celah yang dibuat oleh tim lawan Edy berhasil layangkan tendangan dari kaki kirinya menuju ke sisi kanan gawang Sukasto Effendi.

Tak berselang lama di menit ke-21 Persiba kembali unggul satu gol atas Kalteng Putra menjadi 3-2. Aji Kusuma menangi duel udara berasal dari umpan lambung Eljo Ernesto Iba.

Tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta setelah gol Aji Kusuma dan babak pertama berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Persiba Balikpapan.

Pada Babak Kedua kedua tim terlihat saling menyerang namun tidak ada satu gol yang berhasil disarangkan dari kedua lawan.

Hingga akhir babak kedua skor 3-2 berhasil dimenangkan oleh Persiba Balikpapan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x