Kompas TV olahraga kompas sport

Man City ke Perempat Final Piala FA, Guardiola Tegaskan Turnamen Piala Jadi Fokusnya

Kompas.tv - 5 Maret 2020, 08:15 WIB
man-city-ke-perempat-final-piala-fa-guardiola-tegaskan-turnamen-piala-jadi-fokusnya
Pemain Manchester City, Sergio Aguero merayakan golnya saat mengalahkan Sheffield Wednesday 1-0 di babak 16 besar Piala FA, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB. (Sumber: [email protected])
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Manchester City melaju ke perempat final usai mengalahkan klub Championship Division, Sheffield Wednesday 1-0.

Kemenangan itu diraih City di Stadion Hillsborough, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB, lewat gol tunggal Sergio Aguero di menit ke-53.

Pelatih City, Pep Guardiola menegaskan fokus timnya saat ini di kejuaraan, Piala FA dan Liga Champions.

Baca Juga: Tottenham Tersingkir dari Piala FA, Mourinho Bela Dier usai Konfrontasi Pendukung

Sebelumnya mereka sudah menjadi kampiun di Piala Liga Inggris, usai mengalahkan Aston Villa 2-1 di final.

Guardiola pun menyadari peluangnya untuk menjadi juara Premier League sangat kecil mengingat mereka masih tertinggal 22 poin dari Liverpool yang menduduki puncak klasemen.

“Kami tak akan menjuarai Premier League. Kami bisa memenangkan Piala FA atau Liga Champions. Laga ini adalah final. Kami tahu itu dan banyak membicarakannya,” ujar Guardiola di laman resmi klub.

Baca Juga: Man City Juara Piala Liga Inggris Tiga Kali Beruntun, Guardiola: Sukses Besar

Guardiola menilai kemenangan ini sangat penting. Apalagi, mereka akan kembali melakoni laga tandang melawan Manchester United, di akhir pekan nanti.

“Pada akhirnya kami meraih kesuksesan. Sangat penting berada di sini. Kami menginginkan hasil imbang. Ini adalah pertandingan tandang keempat secara beruntun dan kami akan kembali melakoninya Minggu di Old Trafford,” ujar Guardiola.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x