Kompas TV olahraga kompas sport

Persiapan Jelang Kualifikasi AEF U-21 2020

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 08:32 WIB
Penulis : Edika ipelona

Federasi berkuda asia akan menggelar kejuaraan bertajuk Asian Equistrian Federation Under 21 pada 2020. Atlet muda Indonesia harus bersaing untuk mentas di kejuaraan ini melalui jalur kualifikasi yang akan digelar di Jakarta pada hari Sabtu (14/12)

Atlet putri, Ivana Putri Santosa yang turun di nomor tunggang serasi mempunyai kans besar lolos pada kualifikasi yang akan diikuti puluhan rider terbaik se-Indonesia. Apalagi Ivana merupakan finalis AEF 2018 di Qatar.

Beberapa hari jelang kualifikasi gadis 15 tahun ini fokus memperbaiki detil dan lompatan bersama pelatih anyar, Alla Poloumieva asal Rusia.

Sebelumnya, beberapa hari jelang Kualifikasi AEF 2020, Ivana Putri Santosa ditinggal pelatih James Octavianus. James harus berangkat ke Thailand sehingga tidak bisa mendampingi Ivana di Kualifikasi AEF 2020. Hal inilah yang membuat pelatih asal Rusia, Alla Poloumieva menjadi pelatih Ivana jelang Kualifikasi AEF 2020. 

Ivana Putri Santosa pernah mewakili Indonesia di AEF 2018. Saat itu ia berusia 15 tahun dan berhasil lolos hingga ke babak final.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x