Kompas TV olahraga sepak bola

Uruguay Gagal ke Final Copa America 2024, Marcelo Bielsa Salahkan Diri Sendiri

Kompas.tv - 11 Juli 2024, 20:10 WIB
uruguay-gagal-ke-final-copa-america-2024-marcelo-bielsa-salahkan-diri-sendiri
Ekspresi kekecewaan pelatih Timnas Uruguay, Marcelo Bielsa, usai timnya kalah di semifinal Copa America 2024 kontra Kolombia di Stadion Bank of America, North Carolina, Amerika Serikat, Kamis (11/7/2024). (Sumber: AP Photo/Jacob Kupferman)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Marcelo Bielsa merasa bertanggung jawab atas kegagalan Uruguay lolos ke final Copa America 2024. 

Seperti diketahui, Uruguay kalah 0-1 dari Kolombia yang bermain dengan 10 pemain dalam laga semifinal Copa America 2024 yang berlangsung di Stadion Bank of America, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Kamis (11/7/2024) pagi WIB. 

Gol tunggal kemenangan Kolombia lahir dari tandukan Jefferson Lerma pada menit ke-38. 

Meskipun unggul jumlah pemain sejak Daniel Munoz mendapat kartu merah pada menit 45+1, Uruguay gagal mencetak gol penyama kedudukan. 

Atas hasil ini, Bielsa menyalahkan dirinya sendiri. Dia merasa gagal memanfaatkan semua keuntungan yang dimiliki Uruguay. 

"Uruguay berada dalam kondisi yang jelas untuk memenangi pertandingan ini, jika Anda menilai talenta individu dalam setiap skuad," kata Bielsa, dikutip dari Leed-live.co.uk

Baca Juga: Jadwal Final Copa America 2024: Kolombia Tantang Argentina di Miami

"Saya menangani tim yang, menurut saya, memiliki talenta individu yang lebih kuat dibandingkan lawan, dan kami tidak mampu membuat perbedaan yang saya pikir akan kami buat jika Anda membandingkan kedua formasi."

"Saya secara pribadi bertanggung jawab atas kegagalan meraih kemenangan, meskipun memiliki para pemain yang mampu tampil lebih baik dari lawan."

"Kami tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, dan ketika sebuah tim menang dengan talenta individu yang kurang, secara logika, manajer yang melatih tim yang lebih lemah menunjukkan bahwa ia lebih unggul daripada pelatih yang memiliki pemain terbaik," tandas eks pelatih Timnas Argentina itu.

Uruguay masih akan menjalani satu pertandingan lagi melawan Kanada untuk memperebutkan peringkat ketiga Copa America 2024. 

Duel Kanada vs Uruguay bakal digelar di Stadion Bank of America, Minggu (14/7/2024) pukul 07.00 WIB. 

Baca Juga: Reaksi Raja Charles III usai Inggris ke Final Euro 2024, Ucapannya Mengejutkan


 



Sumber : Kompas TV, Leed-live.co.uk



BERITA LAINNYA



Close Ads x