Kompas TV olahraga motogp

Hasil MotoGP Catalunya 2024: Marquez Podium, Bagnaia Juara

Kompas.tv - 26 Mei 2024, 20:33 WIB
hasil-motogp-catalunya-2024-marquez-podium-bagnaia-juara
Pembalap asal Italia, Francesco Bagnaia (Ducati), menjadi juara MotoGP Catalunya 2024 yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (26/5/2024). (Sumber: AP Photo/Joan Monfort)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BARCELONA, KOMPAS.TV - Pembalap Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara di MotoGP Catalunya 2024 setelah menyalip Jorge Martin di lap-lap akhir.

Balapan yang digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (26/5/2024), menobatkan Bagnaia sebagai pemenang, mengungguli Martin (Pramac Racing) dan Marc Marquez (Gresini Racing).

Kemenangan ini menjadi pelepas dahaga bagi Bagnaia, yang sebelumnya terjatuh menjelang finis pada Sprint Race, meski saat itu memimpin balapan.

Di sisi lain, Aleix Espargaro, pemenang Sprint Race, memulai balapan utama dari posisi terdepan bersama Bagnaia dan Raul Fernandez di baris pertama.

Bagnaia melakukan start yang apik, langsung menyodok ke posisi pertama saat memasuki Tikungan 1.

Sementara itu, Espargaro yang start paling depan, melorot ke posisi kelima, dengan urutan lima terdepan diisi oleh Bagnaia, Pedro Acosta, Martin, Brad Binder, dan Espargaro. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2024: Aleix Espargaro Jadi yang Tercepat

Marquez juga melakukan start yang cukup baik. Memulai balapan di posisi ke-14, ia naik tiga tingkat ke posisi ke-11 pada putaran pertama.

Pada lap ketiga, Acosta nyaris mengambil alih pimpinan dari Bagnaia. Namun, Bagnaia berhasil merebut kembali posisi terdepan.

Pada lap keenam, Martin menyalip Bagnaia di trek lurus. Bagnaia yang dilewati oleh Acosta, melorot ke posisi ketiga.



Sumber : Kompas TV/motogp.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x