Kompas TV olahraga sepak bola

Bayer Leverkusen Juara DFB Pokal, Xabi Alonso Kawinkan Gelar Domestik

Kompas.tv - 26 Mei 2024, 08:30 WIB
bayer-leverkusen-juara-dfb-pokal-xabi-alonso-kawinkan-gelar-domestik
Bayer Leverkusen menjadi juara DFB Pokal 2023/2024 usai mengalahkan Kaiserslautern 1-0 di Olympiastadion Berlin, Minggu (26/5/2024) dini hari WIB. (Sumber: AP Photo/Matthias Schrader)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Desy Afrianti

BERLIN, KOMPAS.TV - Bayer Leverkusen menjuarai DFB Pokal 2023/2024, usai mengalahkan Kaiserslautern di final.

Leverkusen menjadi kampiun DFB Pokal usai menang 1-0 atas Kaiserslautern di Olympiastadion Berlin, Minggu (26/5/2024) dini hari WIB.

Gelar ini membuat Pelatih Leverkusen Xabi Alonso sukses mengawinkan gelar domestik, usai sebelumnya menjuarai Bundesliga 2023/2024.

Baca Juga: Manchester United Juara Piala FA Usai Hantam Man City, Erik Ten Hag Malah Belum Tahu Masa Depannya

Granit Xhaka pun menjadi pahlawan kemenangan tim berjulukan Werkself itu. Lewat golnya di menit ke-17.

Gol pemain asal Swiss itu pun tercipta dengan indah, di mana tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilepasnya menghujam kiri atas gawang Kaiserslautern.

Leverkusen sendiri kemudian bermain dengan 10 pemain setelah Odilon Kossounou diusir keluar usai mendapat kartu kuning kedua di menit ke-44.

Meski begitu, Leverkusen mampu menyegel kemenangan hingga pertandingan berakhir.

“Seluruh perjalanan, seluruh musim sungguh luar biasa. Apa yang kami lakukan musim ini sungguh luar biasa,” kata Alonso dikutip dari akun resmi Leverkusen di media sosial X.

Ia mengakui ketika timnya kalah jumlah setelah Kossounou diusir wasit, mereka sempat kesulitan, namun hal itu kemudian bisa diatasi.

Baca Juga: Jelang Persib vs Madura United, Bojan Hodak Anggap Lawan Diuntungkan Main Tandang Lebih Dulu

“Kalah jumlah merupakan tantangan bagi kami. Kerja sama para pemain menjadi kunci keberhasilan ini. Saya sangat bersyukur,” tuturnya.

Alonso juga memuji sang pahlawan kemenangan, Granit Xhaka, yang menurutnya memiliki peran penting dalam kesuksesan Leverkusen musim ini.

“Granit mempunyai peranan besar dalam keberhasilan ini. Ia sangat penting bagi kami musim ini. Itu tetap ada di kepala kami. Kemenangan di piala, 1-0, gol dari Granit Xhaka,” ujarnya.



Sumber : X@@bayer04fussball



BERITA LAINNYA



Close Ads x