Kompas TV olahraga sports

Ini Kunci Kemenangan Timnas Voli Putri Indonesia atas Singapura di AVC Challenge Cup 2024

Kompas.tv - 24 Mei 2024, 21:21 WIB
ini-kunci-kemenangan-timnas-voli-putri-indonesia-atas-singapura-di-avc-challenge-cup-2024
Timnas Voli Putri Indonesia (merah) saat menghadapi Hong Kong di laga perdana ajang AVC Challenge Cup 2024, Kamis (23/5/2024). (Sumber: Asian Volleyball Confederation)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

MANILA, KOMPAS.TV - Timnas Voli Putri Indonesia sukses mencatatkan kemenangan perdana di ajang AVC Challenge Cup 2024, Jumat (24/5/2024).

Bertanding di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Jumat sore WIB, Timnas Voli Putri Indonesia menang 3-0 (25-14, 25-13, 25-14) atas Singapura.

Sebagai runner-up pada edisi sebelumnya, tim Merah Putih menunjukkan dominasi mereka lewat poin-poin yang disumbangkan oleh kapten Bela Sabrina Agustina (15 poin), Junaida Santi (12 poin), dan Putri Nur Hidayanti Agustin (11 poin).

Setter Timnas Indonesia, Alridhania Risqamara, menilai kunci kemenangan skuadnya hari ini adalah komunikasi dan kerja sama tim.

"Kami telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Komunikasi dan kerja sama tim kami berjalan dengan baik di pertandingan ini," kata Alridhania, Jumat, dikutip dari laman Konfederasi Bola Voli Asia (AVC).

Baca Juga: Resmi! Xavi Hernandez Berpisah dengan Barcelona

Meskipun baru terbentuk, skuad yang dilatih oleh Pedro Lilipaly mampu mendominasi permainan sejak set pertama.

Bahkan di set kedua, Timnas Voli Putri Indonesia membukukan 13 poin beruntun untuk memimpin 13-1.

Bela Sabrina dan kawan-kawan menunjukkan komunikasi yang solid dengan skema transisi bertahan dan menyerang yang rapi.

Namun, penampilan Tim Indonesia bukan tanpa cela. Itu terlihat saat Singapura berhasil memanfaatkan beberapa celah dan meraih poin melalui serangan Natalie Lai Tzak Hshin dan Ethel Siow Yi Yin.

Sementara manajer Timnas Voli Putri Indonesia, Luciana Yvette Taroreh, mengatakan AVC Challenge Cup 2024 menjadi kesempatan yang baik bagi timnya untuk memetik pengalaman dan mengasah mental.

"Kompetisi ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk meningkatkan keterampilan dan mental kami terhadap permainan," ujar Luciana.

"Menang itu memang penting, tetapi kadang-kadang kita dapat memandang bahwa kita dapat menang lebih banyak ketika mendapatkan pengalaman. Ini adalah tujuan kami dalam kejuaraan ini," imbuhnya.

Dalam pertandingan perdananya pada Kamis (23/5/2024), Indonesia menyerah di tangan Hong Kong dengan skor 0-3 (22-25, 24-26, 19-25).

Timnas Voli Putri Indonesia selanjutnya akan menghadapi Kazakhstan pada pertandingan ketiga yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (25/5/2024) pukul 12.00 WIB

Anggota Timnas Voli Putri Indonesia

  1. Maradanti Namira
  2. Bela Sabrina Agustina
  3. Chelsa Berliana Nurtomo
  4. Geofanny Eka Chayaningtyas
  5. Azzahra Dwi Febyane
  6. Latifah Nissa Az-Zahra
  7. Nita Sesanti
  8. Putri Nur Hidayanti Agustin
  9. Junaida Santi
  10. Alridhania Risqamara
  11. Dya Hawa Nur Fitria

Baca Juga: Hasil AVC Challenge Cup 2024: Timnas Voli Putri Indonesia Gilas Singapura 3-0


 



Sumber : Kompas TV, Asianvolleyball.net



BERITA LAINNYA



Close Ads x