Kompas TV olahraga sepak bola

PSSI Turut Prihatin dengan Musibah yang Menimpa Bintang Timnas Malaysia Faisal Halim

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 16:31 WIB
pssi-turut-prihatin-dengan-musibah-yang-menimpa-bintang-timnas-malaysia-faisal-halim
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) turut prihatin dengan musibah yang menimpa pemain bintang Timnas Malaysia, Faisal Halim. Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Rabu (8/5/2024), PSSI memberikan dukungan kepada Faisal untuk bisa kembali di atas lapangan. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) turut prihatin dengan musibah yang menimpa pemain bintang Timnas Malaysia, Faisal Halim.

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Rabu (8/5/2024), PSSI memberikan dukungan kepada Faisal untuk bisa kembali di atas lapangan.

Selain musibah yang menimpa Faisal, PSSI juga menyoroti dua insiden lain yang juga diterima pemain Malaysia lainnya yaitu Akhyar Rashid dan Syafiq Rahim.

"Kami turut prihatin terhadap kejadian yang menimpa tiga pesepak bola timnas Malaysia. Come back stronger, Faisal Halim!" tulis PSSI dengan menyertakan bendera Indonesia dan Malaysia.

Seperti yang diketahui, sepak bola Malaysia tengah diguncang dengan kasus penyerangan yang terjadi kepada sejumlah pemainnya.

Faisal Halim diserang orang tak dikenal saat sedang berada di sebuah pusat perbelanjaan di Petaling Jaya, Minggu (5/5/2024).

Baca Juga: Jadwal Kick-off dan Link Live Streaming Timnas U23 Indonesia vs Guinea U23

Pemain Selangor FC itu disiram asam sulfat pekat sehingga menyebabkan dia menderita luka bakar tingkat empat di beberapa bagian tubuhnya, termasuk wajahnya.

Faisal pun langsung menjalani operasi di rumah sakit swasta di Shah Alam dan sempat disebut dalam kondisi kritis.

CEO Selangor FC Dr Johan Kamal Hamidon mengatakan, Faisal dalam keadaan sadar, namun luka di tubuhnya cukup kritis.

"Kondisi lukanya cukup parah. Ia sadar namun kondisi tubuhnya kurang baik. Asam yang disiramkan ke Faisal adalah asam sulfat pekat,” kata Johan, Selasa (7/5) dikutip dari New Straits Times.

Johan menambahkan, para ahli medis menggunakan obat khusus dari Australia untuk membantu Faisal pulih dari luka-lukanya.

Tindakan kekerasan juga diterima Akhyar Rashid, striker andalan Terengganu FC. Ia menjadi sasaran perampokan brutal dengan menerima pukulan di kepala dan kaki hingga harus dijahit.

Teranyar, Syafiq Rahim juga mengalami teror berupa penyerangan. Mobilnya diserang hingga rusak dan kaca pecah saat ia sedang menjalani latihan. 

Baca Juga: Begini Kondisi Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras Orang Tak Dikenal


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x