Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U23 Indonesia vs Guinea: Justin Hubner Absen, Alfeandra Dewangga dan Elkan Baggott Dipanggil?

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 23:10 WIB
timnas-u23-indonesia-vs-guinea-justin-hubner-absen-alfeandra-dewangga-dan-elkan-baggott-dipanggil
Bek Indonesia, Justin Hubner, berduel dengan penyerang Korea Selatan, Lee Young-jun, pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) WIB. Indonesia lolos ke semifinal usai menang adu penalti, 11-10. (Sumber: AFC via Kompas.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Alfeandra Dewangga dan Elkan Baggott berpeluang dipanggil untuk menggantikan Justin Hubner yang bakal absen ketika pertandingan play-off Olimpiade 2024 Paris antara Timnas U23 Indonesia vs Guinea.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengabarkan Hubner bakal absen karena kembali ke klubnya, Cerezo Osaka, seusai Timnas U23 Indonesia kalah 1-2 dari Irak di perebutan juara ketiga Piala Asia U23 2024, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

"Justin Hubner sudah kembali ke klubnya, setelah pertandingan melawan Irak semalam," kata Sumardji, Jumat, dilansir Tribunnews.com.

Hubner sendiri juga berkemungkinan besar memang tidak bisa diturunkan ketika melawan Guinea. Hal itu dikarenakan sang pemain terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Hubner diketahui terkena kartu kuning di laga semifinal Piala Asia U23 2024 melawan Uzbekistan dan mendapat kartu kuning lagi saat melawan Irak.

Dengan dua koleksi kartu kuning tersebut, Hubner disebut absen di laga play-off Olimpiade Paris 2024.

Meski Piala Asia U23 2024 dan play-off Olimpiade Paris 2024 merupakan dua ajang yang berbeda, namun ajang tersebut berkesinambungan karena Piala Asia U23 merupakan babak kualifikasi Olimpiade.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Lawan Guinea di Play-Off Olimpiade 2024, Pemenang Ditunggu Kylian Mbappe

Untuk mengisi kepergian Hubner, PSSI sedang berupaya untuk memanggil Baggott dan Dewangga sebagai penggantinya.

"Opsinya Elkan atau Dewangga sebagai pengganti Justin," ungkap Sumardji.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x