Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Timnas U23 Indonesia vs Guinea, Kapan dan di Mana Pertandingan Playoff Olimpiade Digelar?

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 18:15 WIB
jadwal-timnas-u23-indonesia-vs-guinea-kapan-dan-di-mana-pertandingan-playoff-olimpiade-digelar
Pemain Timnas U23 Indonesia merayakan gol Ivar Jenner dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Irak sehingga gagal lolos langsung ke Olimpiade 2024. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U23 Indonesia bakal menghadapi wakil Afrika, Guinea, dalam laga playoff Olimpiade 2024 Paris. Lantas kapan pertandingan ini akan digelar?

Seperti yang diketahui, Garuda Muda menelan kekalahan 1-2 dari Irak setelah melalui babak extra time dalam pertandingan perebutan juara ketiga Piala Asia U23 2024, Kamis (2/5/2024).

Hasil tersebut membuat Indonesia gagal mendapatkan tiket lolos langsung ke Olimpiade 2024 Paris.

Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong juga melewatkan kesempatan lolos langsung ke Olimpiade 2024 usai kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U23 2024.

Meski begitu, Indonesia masih punya satu kesempatan terakhir agar bisa bermain di Olimpiade yakni laga playoff melawan Guinea.

Menatap laga melawan perwakilan Afrika itu, Shin Tae-yong punya keyakinan timnya akan lolos ke Olimpiade.

"Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa kesempatan terakhir ini untuk lolos ke Olimpiade. Saya harap empat tim Asia akan bertanding di Olimpiade," kata STY, dikutip dari laman resmi PSSI.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga memiliki keyakinan Indonesia bisa mengalahkan Guinea.

"Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea. Ini merupakan kesempatan terakhir untuk bisa tampil di Olimpiade, harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Bismillah," ucap Erick. 

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Lawan Guinea di Play-Off Olimpiade 2024, Pemenang Ditunggu Kylian Mbappe




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x