Kompas TV olahraga sepak bola

Komentar Jokowi usai Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U23 2024: Sangat Bersejarah!

Kompas.tv - 26 April 2024, 13:11 WIB
komentar-jokowi-usai-timnas-indonesia-lolos-ke-semifinal-piala-asia-u23-2024-sangat-bersejarah
Timnas U23 Indonesia yang berlaga di Piala Asia U23 2024 di Doha, Qatar, berfoto bersama para pendukung setia timnas. (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi capaian bersejarah Timnas U23 Indonesia yang berhasil melenggang ke babak semifinal Piala Asia U23 2024.

Melalui unggahan lewat akun Instagram @jokowi, Kepala Negara menyampaikan kekagumannya atas perjuangan tim asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Netizen Korea Selatan Geram, Sebut Shin Tae-yong Pengkhianat

Ia menyebut keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan kekuatan sepak bola Asia, Korea Selatan, sebagai prestasi luar biasa.

Jokowi menegaskan bahwa pencapaian ini merupakan yang pertama dalam sejarah sepak bola Indonesia di kompetisi Piala Asia U23.

Baca Juga: Media Korsel Sebut Shin Tae-yong Seperti Meng-KO Pelatih Hwang Sun-hong

"Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!" tulis Jokowi dalam unggahannya, Jumat (26/4/2024).

Kemenangan atas Korea Selatan diraih Timnas U23 Indonesia lewat drama adu penalti dengan skor 11-10 setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat dini hari WIB.

Baca Juga: Erick Thohir: Target Timnas U23 Indonesia Selanjutnya adalah Final, Momentum Milik Kita

Tak lupa, mantan gubernur DKI Jakarta itu memberikan selamat kepada Garuda Muda dan mendoakan kesuksesan mereka di babak semifinal.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x