Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan: Shin Tae-yong Merasa Sulit Lawan Negaranya Sendiri

Kompas.tv - 24 April 2024, 17:08 WIB
timnas-u23-indonesia-vs-korea-selatan-shin-tae-yong-merasa-sulit-lawan-negaranya-sendiri
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers pra pertandingan perdana Piala Asia U23 2024 melawan Qatar. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

DOHA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U23 Indonesia Shin Tae-yong mengaku merasa sulit untuk melawan negaranya sendiri, Korea Selatan, di pertandingan perempat final Piala Asia U23 2024.

Seperti yang diketahui, Indonesia yang merupakan runner Grup A akan menantang juara Grup B Korea Selatan di pertandingan perempat final yang digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Kamis (25/4/2024).

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa ia sebenarnya ingin bertemu dengan Jepang di babak perempat final.

Meski Jepang mungkin menjadi lawan yang lebih berat bagi Indonesia.

Shin Tae-yong yakin bisa mengatasi tim Samurai Biru itu berbekal pengalaman yang dimilikinya.

"Dalam hal pertandingan besok, saya sangat berharap untuk menghindari bermain melawan Korea, meskipun Jepang mungkin menjadi lawan yang lebih sulit," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu (24/4/2024).

"Namun, saya memiliki banyak pengalaman bermain melawan Jepang, baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih kepala, bahkan ketika saya menjadi pemain profesional. Jadi, saya pikir mungkin kita bisa mengatasi mereka, meskipun Jepang mendominasi pertandingan," ujarnya.

Tetapi, harapannya Shin Tae-yong tak terwujud setelah Korea Selatan berhasil menjadi juara Grup B dengan mengalahkan Jepang 1-0 di laga terakhir.

Alhasil, Shin pun harus melawan negaranya sendiri di babak perempat final.

Shin berharap bisa bertemu Korea di partai final, namun takdir berkata berbeda. 

Meski begitu, STY menegaskan akan tetap profesional dan melakukan yang terbaik demi membawa Indonesia meraih kemenangan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x