Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia U23 Saat Kalahkan Yordania Bikin Jokowi Terpesona: Mainnya Cantik dan Rapi

Kompas.tv - 22 April 2024, 18:00 WIB
timnas-indonesia-u23-saat-kalahkan-yordania-bikin-jokowi-terpesona-mainnya-cantik-dan-rapi
Witan Sulaeman merayakan golnya saat timnas Indonesia U23 mengalahkan Yordania 4-1 pada laga Grup A Piala Asia U23 2024 di di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Minggu (21/4/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

GORONTALO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi terpesona dengan performa Timnas Indonesia U23 saat mengalahkan Yordania U23 pada laga terakhir Grup A di Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (22/4/2024) malam WIB.

Pada laga tersebut, Marcelino Ferdinan mencetak dua gol, dan sisanya dibuat Witan Sulaeman dan Komang Teguh.

Baca Juga: Kata Shin Tae-Yong Terkait Perpanjangan Kontrak Usai Timnas Indonesia U23 ke 8 Besar Piala Asia U23

Presiden Jokowi mengungkapkan dirinya telah berdoa agar Timnas Indonesia U23 bisa menang lawan Yordania U23.

“Yang kemarin kan sore sudah saya sampaikan kita berdoa bersama-sama agar terjadi gol yang sebanyak-banyaknya dan juga jangan sampai ada kartu merah. ya semuanya dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala,” tuturnya saat meninjau panen jagung di Boalemo, Gorontalo, Senin (22/4/2024) dikutip dari Tribunnews.

Presiden Jokowi mengungkapkan ia menonton pertandingan itu, dan bahkan masih ngantuk saat ke Gorontalo, karena baru tidur larut malam usai menyaksikan laga Timnas Indonesia U23.

“Masih ngantuk saya ini juga,” lanjut Presiden Jokowi.

Jokowi pun menghujani Timnas Indonesia U23 dengan pujian, karena permainan yang ditunjukkan skuad besutan Shin Tae-yong itu saat menghadapi Yordania.

“Jadi apa, dapat 4 gol lah kita bagus dan mainnya sangat cantik, sangat bagus, sangat rapi, sangat membangun strategi untuk menuju ke gawang untuk gol saya kira juga kelihatan,” tutur Jokowi.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Dapat Berita Pahit Lagi, Ada Apa dengan Nathan Tjoe-A-on?

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U23 lolos ke perempat final Piala Asia U23 2024.

Ini juga menjadi sejarah untuk Garuda Muda, mengingat ini menjadi keikutsertaan perdana timnas Indonesia U23 di ajang tersebut.

Timnas Indonesia U23 akan menghadapi juara grup B, yaitu antara Jepang dan Korea Selatan, yang baru akan berlaga nanti malam.


 



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x