Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong usai Sukses ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024: Ini Baru 50 Persen Target Saya

Kompas.tv - 22 April 2024, 10:28 WIB
shin-tae-yong-usai-sukses-ke-perempat-final-piala-asia-u-23-2024-ini-baru-50-persen-target-saya
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berbicara kepada pemainnya dalam laga 16 besar Piala Asia 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim Bin Hamad di Doha, Qatar, Minggu, 28 Januari 2024. (Sumber: AP Photo/Hussein Sayed)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

DOHA, KOMPAS.TV - Skuad Garuda Muda meraih hasil gemilang dengan menyegel tiket perempat final sebagai runner-up Grup A dalam pentas Piala Asia U-23 2024 mengikuti jejak juara grup, Qatar.

Keberhasilan ini dipastikan melalui pertandingan pamungkas melawan Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Minggu (21/4/2024), yang berakhir dengan kemenangan telak 4-1 bagi Indonesia.

Baca Juga: Daftar Negara Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Indonesia Bersiap Lawan Korsel/Jepang

Suka cita tampak jelas terpancar dari wajah Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan yang berhasil membawa Timnas U23 Indonesia menembus babak delapan besar.

Ia mengungkapkan kebahagiaan ini tidak hanya dirasakan oleh para pemain, tetapi juga seluruh pendukung Timnas Indonesia yang setia memberikan dukungan.

Baca Juga: Komentar Erick Thohir usai Indonesia U-23 Tundukkan Yordania 4-1 di Piala Asia 2024

"Saya sangat senang bisa lolos ke babak perempat final. Ucapan terima kasih yang besar saya ucapkan kepada para pemain," ujar Shin Tae-yong dikutip dari Kompas.com, Senin (22/4).

Meski telah mencapai pencapaian tertinggi sepanjang sejarah Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia, ambisi Shin Tae-yong untuk meraih hasil lebih baik tidak surut.

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup A usai Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Yordania Piala Asia U-23 2024

"Ini baru 50 persen dari yang saya targetkan. Saya belum mengetahui lawan pertandingan perempat final, tetapi saya akan menyaksikan pertandingan mereka dan mempersiapkan yang terbaik," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Di babak perempat final, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi juara Grup B, yang dapat jadi Korea Selatan atau Jepang, dua tim yang baru akan bertanding pada Senin (22/4).

Baca Juga: Cara Cek dan Mengaktifkan Kembali NIK yang Dinonaktifkan Dukcapil DKI Jakarta

Menghadapi kemungkinan melawan negaranya sendiri, Shin Tae-yong tidak meremehkan lawan manapun dan tetap optimistis dengan kemampuan anak asuhnya.

"Jepang memiliki pemain-pemain berkualitas, tentunya ini akan menjadi pertandingan sulit bagi kami. Namun, kami tidak akan menyerah begitu saja dan kami memiliki waktu untuk bersiap sebaik mungkin. Kami akan memberikan yang terbaik di lapangan," kata Shin Tae-yong.

Pertandingan perempat final Timnas U-23 Indonesia direncanakan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (25/4) waktu setempat atau Jumat (26/4) dini hari WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

CHIUSI DELLA VERNA

28 Mei 2024, 23:05 WIB

Close Ads x