Kompas TV olahraga sepak bola

Komentar Erick Thohir usai Indonesia U-23 Tundukkan Yordania 4-1 di Piala Asia 2024

Kompas.tv - 22 April 2024, 09:53 WIB
komentar-erick-thohir-usai-indonesia-u-23-tundukkan-yordania-4-1-di-piala-asia-2024
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menonton langsung perjuangan tim Merah Putih di Doha. (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

DOHA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan bangga atas permainan dan semangat juang para pemain Timnas Indonesia U23 yang memiliki nyali lebih untuk menang.

Ia menghargai upaya besar yang telah dilakukan bersama, mulai dari penghentian Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar melepaskan pemain, hingga drama wasit di laga pertama melawan Qatar.

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup A usai Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Yordania Piala Asia U-23 2024

"Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama," ujar Erick Thohir di Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) dalam rilis yang diterima Kompas TV.

Erick juga mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Nyali para pemain membuat mereka tampil tanpa beban, bermain berkelas, dan terus menekan hingga menang. Ia juga memuji strategi pelatih Shin Tae Yong yang mampu meramu permainan tim dengan sangat baik.

Baca Juga: Masuk Perempat Final Piala Asia, Shin Tae-yong Semakin Dekat dengan Perpanjangan Kontrak Timnas?

"Ini bukti, kita bisa. Saya harap nyali ini terus naik di babak berikutnya karena lawan semakin kuat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya, lolos Olimpiade. Semoga," ucapnya.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Yordania dengan skor telak 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Minggu (21/4).

Baca Juga: Hari Jadi ke-383, Ini Berbagai Capaian dan Prestasi Gemilang Kabupaten Bandung

Timnas Indonesia U-23 langsung unggul 2-0 di babak pertama. Mereka bahkan sempat menambah gol menjadi 3-0 sebelum akhirnya menutup laga dengan skor 4-1.

Gol pertama Indonesia dicetak Marselino Ferdinan melalui titik pinalti di menit 23, setelah Rafael Struick dijatuhkan di kotak terlarang.

Baca Juga: Indonesia Ukir Sejarah usai Gilas Yordania 4-1, Jadi Tim Debutan Tembus Perempat Final

Witan Sulaeman menambah keunggulan di menit 40 lewat tendangan indah menuntaskan tiki taka cantik antara Marselino, Rizky Ridho, dan dirinya sebagai eksekutor.

Marselino mencetak gol ketiga pada menit 70 melalui permainan satu dua dengan Witan. Meski Yordania memperkecil ketinggalan lewat gol bunuh diri Justin Hubner, Komang Teguh mengunci kemenangan dengan gol keempat dari tandukan.

Baca Juga: Hasil Coventry City vs Man United: Menang Adu Penalti, Setan Merah ke Final Piala FA

Kemenangan memastikan bahwa Timnas U-23 Indonesia telah berhasil melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah menempati posisi runner-up Grup A dengan mengumpulkan 6 poin.

Sementara itu, juara grup berhasil diraih oleh Qatar yang berhasil mengumpulkan 7 poin setelah bermain imbang 0-0 melawan Australia dalam pertandingan terakhir. Indonesia akan menghadapi juara Grup B dalam babak perempat final, di mana Korea Selatan dan Jepang masih bersaing untuk posisi tersebut dalam pertandingan malam ini, Senin (22/4).




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x