Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U23 Indonesia Tekuk Australia, Ernando Ari: Kerja Keras Semua Pemain

Kompas.tv - 19 April 2024, 14:45 WIB
timnas-u23-indonesia-tekuk-australia-ernando-ari-kerja-keras-semua-pemain
Kiper timnas Indonesia U23 Ernando Ari Sutaryadi. Ernando Ari menjadi pahlawan timnas Indonesia U23 saat mengalahkan Australia 1-0 pada Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024). (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Pool/wsj)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kiper Timnas U23 Indonesia Ernando Ari menyebut kemenangan Garuda Muda atas Australia U23 di Piala Asia U23 2024 merupakan hasil kerja keras tim. 

Dalam laga yang berlangsung diStadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024) malam WIB tersebut, Indonesia menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Komang Teguh (45'). 

Ernando sendiri tampil impresif dalam pertandingan ini. Kiper Persebaya Surabaya tersebut menjadi pahlawan Indonesia lewat penyelamatan penalti pada menit 25. 

Meski demikian, Ernando merasa kemenangan Timnas U23 ini adalah hasil kerja keras tim.

Baca Juga: Kemenangan Timnas Indonesia U23 Bikin Media Australia Mengamuk, Soroti Peluang ke Olimpiade 2024

"Alhamdulillah, kami meraih kemenangan penting melawan Australia. Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain serta terima kasih atas doa dan dukungannya kepada kami," kata Ernando, Jumat (19/4/2024), dikutip dari laman resmi PSSI. 

Sebagai informasi, ini merupakan kemenangan perdana Indonesia di ajang Piala Asia U23 sekaligus clean sheet pertama Garuda. 

Lewat kemenangan ini pula, Indonesia arahan Shin Tae-yong menjaga kans lolos ke babak perempat final. Untuk sementara, Timnas U23 telah mengoleksi total 3 poin dari 2 pertandingan. 

Indonesia bakal lolos ke perempat final apabila mampu meraih tambahan tiga poin dalam pertandingan pamungkas melawan Yordania pada 21 April 2024 mendatang di Stadion Abdullah bin Khalifa. 

Baca Juga: Ernando Ari Disorot Tony Vidmar, Tepisan Penaltinya Disebut Momen Penentu Kekalahan Australia


 



Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x