Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Hari Ini: Bhayangkara Presisi Indonesia Taklukkan Persik Kediri Tujuh Gol Tanpa Balas

Kompas.tv - 16 April 2024, 23:15 WIB
hasil-liga-1-hari-ini-bhayangkara-presisi-indonesia-taklukkan-persik-kediri-tujuh-gol-tanpa-balas
Muhammad Reza Kusuma, pemain Bhayangkara Presisi Indonesia FC berusaha menahan sepakan keras pemain Persik Kediri Renan Silva saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa malam (16/4/2024). (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bhayangkara Presisi Indonesia berhasil meraup poin penuh di kandang usai kalahkan Persik Kediri dengan skor 7-0 pada lanjutan Liga 1 pekan ke-31 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (16/4/2024) malam.

Striker Bhayangkara Matias Mier menjadi bintang dengan hattrick-nya di menit 1, 19' dan 50'. Gol kemenangan lain The Guardian dicetak M. Herrera (53'), Dendy Sulistyawan (59'), Thitan (85'), serta gol bunuh diri pemain Persik D. Yusron (90+4')

Sebelum pertandingan, panitia pelaksana menyerukan kepada penonton, official, pemain dan semua yang hadir dalam stadion, sejenak mengheningkan cipta untuk Marcelo  Araujo, fisioterapi Persik Kediri yang meninggal dunia baru-baru ini.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: Bhayangkara FC Tahan Imbang Persib, Persikabo Resmi Terdegradasi

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim. Pasalnya, Persik Kediri harus mencuri poin guna menjaga asa untuk bisa bermain di Championship Series atau babak empat besar.

Namun sebaliknya, bagi tuan rumah Bhayangkara juga harus bisa mendapatkan tiga poin di kandang untuk terus naik dari dasar klasemen

Pada laga itu, Bhayangkara FC tampil percaya diri walau tidak diperkuat beberapa pemainnya karena cedera. Seperti Brandao yang dipastikan absen hingga akhir musim.

"Brandao, Osvaldo Haay tidak dapat bermain karena cedera, sedangkan Zulfahmi dia sakit," beber pelatih Bhayangkara Emral Abus usa laga.

"Kami belum menerima info lanjut dari tim dokter untuk kabar Osvaldo Haay, terakhir dia sakit. Brandao tidak dapat bermain hingga akhir musim, namun untuk laga selanjutnya Zulfahmi sudah bisa bermain kembali saat melawan Bali United," lanjut Emral.

Dengan kemenangan besar tersebut, Emral pun bersyukur dan berharap membawa hasil positif pertandingan selanjutnya. Terlebih semua pemain sudah berkomitmen untuk menyelesaikan akhir musim dengan kerja keras.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara Presisi Malam ini, Kick-Off 20.30 WIB

"Alhamdulillah bisa kalahkan Persik Kediri dengan skor fantastis. Tentunya ini akan kita pertahankan terus dan membawa hasil positif pertandingan selanjutnya,Karena semua pemain sudah komitmen kepada manajemen akan menyelesaikan liga hingga selesai dengan sekuat tenaga," tandas dia.

Namun meski menang besar, hasil ini belum dapat mendongkrak klasemen Bhayangkara Presisi Indonesia yang masih terpaut 9 poin untuk lepas dari jurang degradasi.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x