Kompas TV olahraga sepak bola

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA asal Tajikistan yang Pimpin Laga Timnas Indonesia U23 vs Qatar

Kompas.tv - 16 April 2024, 09:44 WIB
profil-nasrullo-kabirov-wasit-fifa-asal-tajikistan-yang-pimpin-laga-timnas-indonesia-u23-vs-qatar
Nasrullo Kabirov (kanan), wasit yang memimpin pertandingan Timnas U23 Indonesia vs Qatar di ajang Piala Asia U23 2024, Senin (15/4/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wasit FIFA asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov, yang memimpin laga Timnas U23 Indonesia vs Qatar di ajang Piala Asia U23 2024, Senin (15/4/2024) malam, tengah menjadi buah bibir pecinta sepak bola tanah air. Profil Nasrullo Kabirov dapat ditemukan di akhir tulisan ini.

Indonesia menelan pil pahit pada laga perdana Piala Asia U23 2024 yang digelar di Qatar tersebut.

Menghadapi tuan rumah di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Garuda Muda menelan kekalahan dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak Khaled Ali dan Ahmed Al Rawi.

Namun di laga tersebut, Kabirov yang memimpin pertandingan menjadi sorotan karena dinilai banyak memberikan keputusan yang merugikan Indonesia.

Keputusan-keputusan tersebut di antaranya kartu merah kepada Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta serta hadiah penalti yang diberikan kepada Qatar usai Rizky Ridho dianggap melanggar penyerang lawan.

Sementara Kabirov dan wasit video assistant referee (VAR), Sivakorn Pu-Udom, sangat ketat kepada Indonesia. Keduanya dianggap memberikan keuntungan kepada pihak Qatar.

Beberapa kali pelanggaran keras, salah satunya terhadap Witan Sulaeman, tidak mendapatkan perhatian dari wasit VAR.

Selain itu, pemain Qatar juga dinilai sering terjatuh untuk mengulur waktu tapi tidak diberi peringatan.

Secara keseluruhan, Kabirov, mengeluarkan delapan kartu, dengan rincian enam kartu kuning (masing-masing tiga untuk Qatar dan Indonesia) serta dua kartu merah kepada Indonesia dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kritik Wasit di Laga Indonesia vs Qatar: Itu Bukan Pertandingan Sepak Bola tapi Komedi

Profil Nasrullo Kabirov




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x