Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Asia U23 2024: Nathan Tjoe-A-on Dipastikan Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Kompas.tv - 15 April 2024, 10:02 WIB
piala-asia-u23-2024-nathan-tjoe-a-on-dipastikan-bisa-perkuat-timnas-indonesia
Nathan Tjoe-A-On saat melakukan pengambilan sumpah dan janji pewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin (11/3/2024) malam. (Sumber: PSSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-on, dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia U23 dalam gelaran Piala Asia U23 2024. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Minggu (14/4/2024).

Erick menyebut Heerenveen bersedia melepas Nathan per 14 April 2024. Timnas Indonesia U23 akan melakoni partai perdana Piala Asia U23 pada Senin (15/4) melawan tuan rumah Qatar.

“Kami baru mendapat kabar baik bahwa Nathan bisa tampil di Piala Asia U-23. Nathan akan bergabung di Doha tanggal 15 pagi,” kata Erick dalam keterangan tertulis yang dikutip Antara.

“Itu artinya PSSI berupaya semaksimal mungkin agar pemain-pemain dapat bergabung, baik pemain dari Liga 1, maupun yang bermain di luar negeri. Dan saya bersyukur, meski membutuhkan waktu, tapi hampir semua pemain dilepas klubnya."

Baca Juga: Shin Tae-yong Ingin Timnas U23 Indonesia Tampil Percaya Diri di Piala Asia U23 2024

Bek kiri berusia 22 tahun itu sempat tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Namun, dalam daftar yang diperbarui, nama Nathan kemudian masuk.

Saat AFC merilis skuad Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024 pada 10 April silam, nama Nathan kembali tidak berada dalam daftar.

Dalam jajaran pemain bertahan, nama-nama yang tercantum adalah Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Komang Teguh Trisnanda, Rizky Ridho, Justin Hubner, Pratama Arhan, Kakang Rudianto, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

Dari nama-nama pemain di atas, sejauh ini hanya Hubner yang belum dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U23. Jasa Hubner masih diperlukan oleh klub barunya di Jepang, Cerezo Osaka.

Anak asuh Shin Tae-yong akan melakoni partai perdana Piala Asia U23 2024 lawan Qatar pada Senin (15/4) malam nanti.

Kemudian, Garuda Muda akan menghadapi tim-tim di Grup A lainnya yaitu Yordania dan Australia.

Baca Juga: Piala Asia U23 2024: Indonesia Targetkan Curi Poin saat Lawan Qatar


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x