Kompas TV olahraga sepak bola

Komentar Jurgen Klopp soal Xabi Alonso yang Memilih Bertahan di Bayer Leverkusen

Kompas.tv - 30 Maret 2024, 20:10 WIB
komentar-jurgen-klopp-soal-xabi-alonso-yang-memilih-bertahan-di-bayer-leverkusen
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menjelang laga grup E Liga Eropa antara Toulouse dan Liverpool di Stadion Toulouse, Toulouse, Prancis, 9 November 2023. (Sumber: AP Photo/Thibault Camus)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari keputusan Xabi Alonso yang memilih tetap melatih Bayer Leverkusen. 

"Seorang manajer muda yang berada di sebuah klub di mana ia bekerja dengan sangat baik, saya bisa memahami," ujar Klopp, Jumat (29/3/2024), dikutip dari live blog premierleague.com

"Saya melakukan hal yang sama dan tidak pernah menyesalinya. Xabi melakukan pekerjaan yang luar biasa di Leverkusen."

Baca Juga: Bayer Leverkusen: Menuju Treble atau Deja Vu Neverkusen?

"Dia mungkin akan menjaga kebersamaan tim tahun ini, tidak selalu seperti itu. Saya mengerti dia ingin melakukan itu," sambung pelatih asal Jerman itu. 

Alonso merupakan salah satu pelatih yang dikabarkan akan menjadi pengganti Klopp di Liverpool. Klopp bakal hengkang dari Anfield pada akhir musim nanti. 

Namun, Alonso mengumumkan dirinya bakal bertahan di Leverkusen. Ia merasa pekerjaannya bersama Die Werkself belum berakhir dan masih ingin mengembangkan kemampuannya. 

"Saya tidak akan berkomentar tentang Liverpool atau Bayern," ujar Alonso, Jumat, dikutip dari cuitan wartawan olahraga Italia, Fabrizio Romano, di X (dulu Twitter). 

Baca Juga: Resmi! Xabi Alonso Tegaskan Bertahan di Bayer Leverkusen

"Ini adalah klub-klub besar dan saya memiliki hubungan yang kuat dengan mereka, tetapi saya berada di tempat yang saya inginkan."

"Ini bukan waktunya untuk memutuskan masa depan saya sekarang, saya ingin berkembang di Bayer Leverkusen," tandas Alonso.

Untuk diketahui, musim 2023-24 merupakan musim penuh perdana bagi Alonso sebagai pelatih profesional.

Kendati demikian, dia mampu membawa Leverkusen di puncak klasemen Bundesliga dengan keunggulan 10 poin dari Bayern Munchen.

Yang lebih impresifnya lagi, Bayer Leverkusen juga belum kalah sama sekali di semua kompetisi (33 menang, 5 seri).


 



Sumber : Kompas TV/premierleague.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x