Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Vietnam vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ragnar Oratmangoen Siap Unjuk Gigi

Kompas.tv - 25 Maret 2024, 13:02 WIB
jelang-vietnam-vs-indonesia-di-kualifikasi-piala-dunia-2026-ragnar-oratmangoen-siap-unjuk-gigi
Ragnar Oratmangoen menjalani latihan bersama Skuad Garuda jelang Vietnam kontra Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F di Hanoi, Vietnam. (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan penting menanti Timnas Indonesia dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda dijadwalkan akan bertemu Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. Kedua tim siap saling beradu strategi dan kekuatan pada Selasa (26/3/2024).

Tim Garuda diharapkan mendapat suntikan semangat dan kekuatan baru berkat kehadiran dua penggawa baru, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, yang sangat berpotensi untuk debut.

Baca Juga: Shin Tae-Yong Panggil Muhammad Ferrari dan Rachmat Irianto Jelang Lawan Vietnam, Ada Apa?

Ragnar Oratmangoen, pemain yang berkiprah di Fortuna Sittard, mengungkapkan kegembiraan dan harapan besar untuk dapat bermain dan memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia. Antusiasme dan persiapan matang menjadi modal Ragnar dan tim untuk menghadapi Vietnam.

"Saya sangat senang dan bangga bisa berada di sini. Saya harap saya bisa mendapatkan debut saya bersama Timnas di Vietnam," ujar Ragnar dikutip dalam rilis PSSI, Senin (25/3).

Baca Juga: Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia dalam Kondisi Buruk

Skuad asuhan Shin Tae-yong telah melakukan persiapan intensif sejak kedatangan mereka di Vietnam pada Sabtu (23/3). Pemain telah menjalani serangkaian sesi latihan untuk memastikan kondisi fisik dan taktik berada pada kondisi terbaik.

"Persiapannya berjalan baik, saya berusaha tetap bugar dan tidak sakit. Sejauh ini masih melakukan beberapa latihan fisik dan siap untuk menghadapi pertandingan," lanjut Ragnar.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lakoni Latihan Perdana Jelang Lawan Vietnam, Witan Sulaeman Ungkap Kondisi Tim

Kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam dalam pertemuan sebelumnya di Jakarta menjadi bukti bahwa pertandingan ini tidak akan mudah, namun Timnas Indonesia tetap optimis bisa meraih hasil positif.

Shin Tae-yong Panggil 2 Pemain Baru

Menjelang pertandingan, Shin Tae-yong memanggil Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto untuk bergabung bersama tim di Vietnam. Kehadiran mereka, bersama dengan Ernando Ari yang juga baru bergabung, diharapkan dapat meningkatkan kekuatan skuad Garuda dan membawa pulang kemenangan.

Baca Juga: Shin Tae-Yong Ungkap Kekhawatiran Kondisi Skuat Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam, Ada Apa?

Dengan Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dan Vietnam di posisi ketiga, pertandingan ini akan sangat menentukan arah perjalanan kedua tim dalam upaya mereka lolos ke putaran berikutnya. Kemenangan akan sangat berharga bagi Timnas Indonesia untuk memperlebar jarak poin dan memperkuat posisi mereka di klasemen.


 

Irak menjadi pemuncak klasemen dalam grup ini dengan 9 poin atau 3 kali kemenangan. Di susul Indonesia dengan 4 poin, kemudian Vietnam dengan 3 poin, dan Filipina dengan 1 poin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x