Kompas TV olahraga sepak bola

Jokowi Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia: Modal Besar Tanding di Vietnam

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 23:20 WIB
jokowi-apresiasi-kemenangan-timnas-indonesia-modal-besar-tanding-di-vietnam
Ikut menyaksikan langsung, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi kemenangan 1-0 yang diraih Timnas Indonesia atas Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam. (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi kemenangan yang diraih Timnas Indonesia atas Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2025 Zona Asia, Kamis (21/3/2024) malam.

Berbicara kepada media seusai menyaksikan langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jokowi mengaku pertandingan antara Indonesia vs Vietnam berlangsung seru.

Jokowi pun bersyukur Timnas Indonesia pada akhirnya bisa memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 

"Sangat seru, tim Vietnam juga bermain sangat bagus tapi alhamdulillah kita bisa mendapatkan poin 1-0," kata Jokowi, dikutip dari Breaking News KompasTV.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menganggap kemenangan ini bisa menjadi modal bagus bagi Timnas Indonesia untuk melakoni laga berikutnya saat melawat ke Hanoi, Vietnam.

"Saya kira ini bisa menjadi modal besar kita nanti waktu main di Vietnam di tanggal 26 (Maret)," imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam: Gol Tunggal Egy Maulana Vikri Bawa Garuda Raih Kemenangan

Saat menonton pertandingan Timnas Indonesia ini, Jokowi juga didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, serta Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Vietnam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Gol tunggal kemenangan Tim Garuda dicetak oleh pemain pengganti Egy Maulana Vikri pada menit 52.

Tambahan tiga poin ini membuat, tim asuhan Shin Tae-yong naik ke peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia yang mengoleksi 4 poin menyalip posisi Vietnam yang baru mengoleksi tiga angka.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia giliran bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi, untuk menghadapi Vietnam pada Selasa, 26 Maret mendatang.

Baca Juga: Antusiasme Suporter Timnas Saksikan Pertandingan Indonesia Lawan Vietnam di Stadion GBK


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x