Kompas TV olahraga badminton

Kata Ginting usai Lolos ke Final All England 2024, Berharap Jumpa Jonatan Christie

Kompas.tv - 16 Maret 2024, 21:30 WIB
kata-ginting-usai-lolos-ke-final-all-england-2024-berharap-jumpa-jonatan-christie
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke final ajang All England 2024. (Sumber: X @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putra nomor satu Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berharap dapat berjumpa dengan kompatriotnya Jonatan Christie di babak final All England 2024. 

Seperti diketahui, Ginting berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan Christo Popov (Prancis) di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (16/3/2024). 

Ginting sukses menang rubber game dengan skor 19-21, 21-15, 21-11. 

Di laga semifinal lain, Jonatan Christie juga akan berjuang ke final dengan melawan wakil India, Lakshya Sen pada Sabtu (16/3) malam ini. 

Baca Juga: Link Live Streaming Semifinal All England 2024 Mulai Jam 17.00 WIB: Peluang Anthony Vs Jojo di Final

Apabila menilik rekor pertemuan, Jonatan punya peluang untuk melaju ke final. Pasalnya, dari tiga pertemuan melawan Lakshya, Jonatan menang 2 kali. 

“Di final nanti, siapa pun lawannya, saya siap. Tapi pastinya berharap kita bisa menciptakan All Indonesian Final,” kata Ginting, Sabtu (16/3) dikutip dari Antara. 

“Tapi buat Jonatan jangan dulu terlalu fokus ke sana karena masih ada pertandingan yang harus dia jalani hari ini, semoga dia bisa bermain dengan baik, sama seperti penampilan sebelum-sebelumnya,” kata Ginting.

Apabila tercipta All Indonesian Finals di All England 2024, ini akan menjadi momen ulangan 30 tahun silam. Kala itu, Hariyanto Arbi dan Ardy Bernardus Wiranta juga saling sikut di final All England 1994. 

Baca Juga: Hasil All England 2024: Singkirkan Popov, Ginting Buka Jalan All Indonesian Final


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x