Kompas TV olahraga sepak bola

Wolves Ungkap Alasan Pinjamkan Justin Hubner ke Cerezo Osaka

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 23:35 WIB
wolves-ungkap-alasan-pinjamkan-justin-hubner-ke-cerezo-osaka
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, resmi bergabung dengan klub Liga Jepang, Cerezo Ozaka, dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers. (Sumber: X @crz_official)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

WOLVERHAMPTON, KOMPAS.TV - Klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers (Wolves), mengungkapkan alasan mereka meminjamkan bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, ke klub Jepang, Cerezo Osaka. 

Hubner akan membela Cerezo Osaka di J1 League (divisi teratas sepak bola Jepang) hingga akhir musim mendatang. 

Sebenarnya, Wolves berencana akan meminjamkan Hubner pada musim panas mendatang.

"Kami sedang mencari pinjaman untuk Justin, mungkin di musim panas daripada sekarang, tetapi kesempatan itu datang," ujar manajer pathway Wolves, Steve Davis, dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga: Justin Hubner Gabung Cerezo Osaka, Ini Deretan Pemain Indonesia yang Pernah Berkarier di Liga Jepang

"Mereka mencari bek tengah karena salah satu pemain kunci mereka di lini belakang mengalami cedera dan adanya hubungan Justin dengan Indonesia di pasar Asia, kami merasa ini akan menjadi hal yang bagus untuknya," jelas Davis.

Selain itu, pihak Wolves juga menilai J1 League akan menjadi tantangan yang tepat bagi Hubner dalam mengembangkan kemampuannya. 

"Gaya sepak bola di J1 League sangat kuat dan akan menjadi tantangan yang sangat bagus untuknya. Kami hanya merasa bahwa untuk perkembangan sepak bolanya, itu akan menjadi langkah yang bagus dan tantangan yang bagus," sambung Davis.

Baca Juga: Tak Mau Ungkap Skor, Shin Tae-yong Janjikan Timnas Indonesia Menang 2 Kali Lawan Vietnam

"Dia telah bermain dengan sangat baik di tim U21 dan menjalani musim yang baik. Ia hanya membutuhkan lebih banyak tantangan dan J-League akan memberinya langkah maju yang ia butuhkan saat ini," tegasnya. 

Sebagai informasi, Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2023. Dia juga sudah membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 pada Januari lalu. 

Hubner akan menjadi segilintir pemain Indonesia yang berkompetisi di Jepang selain Ricky Yakobi, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, hingga Pratama Arhan. 


 



Sumber : Kompas TV/Wolves.co.uk


BERITA LAINNYA



Close Ads x