Kompas TV olahraga sepak bola

Foden Tampil Impresif di Derbi Manchester, Gurdiola: Dia Pemain Terbaik Liga Inggris Saat Ini

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 16:00 WIB
foden-tampil-impresif-di-derbi-manchester-gurdiola-dia-pemain-terbaik-liga-inggris-saat-ini
Penyerang Manchester City Phil Foden tampil impresif dalam laga pekan 27 Liga Inggris 2023-24 kontra Manchester United, Minggu (3/3/2024) di Stadion Etihad. City menang 3-1 dan Foden mencetak dwigol. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pep Guardiola memberikan pujian kepada pemainnya Phil Foden yang tampil impresif dalam laga Derbi Manchester dalam pekan ke-27 Liga Inggris 2023-24. 

Dalam laga Man City vs Man Utd yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (3/3/2024) malam WIB, anak asuh Guardiola menang dengan skor 3-1. 

United sejatinya sempat unggul lebih dulu pada babak pertama lewat gol jarak jauh Marcus Rashford. Tetapi, tuan rumah tampil impresif pada paruh kedua laga. 

Phil Foden menjadi aktor kemenangan Man City lewat torehan dwigolnya pada menit 56 dan 80. Gol pamungkas City dicetak oleh Erling Haaland (90+1'). 

Performa tersebut mendapat sanjungan dari Pep Guardiola. 

"Iya, dia (Foden) yang terbaik musim ini," kata Guardiola dikutip dari laman resmi klub. 

Baca Juga: Hasil Liga Sepak Bola Eropa Tadi Malam: Liverpool Nyaman di Puncak, Real Madrid Nyaris Kalah

"Selalu saya merasa dia akan mencetak gol, dalam sesi latihan saya memiliki perasaan itu." 

"Sekarang dia memenangkan pertandingan. Untuk menjadi pemain kelas dunia, Anda harus memenangkan pertandingan. Dia hidup untuk bermain sepak bola. "

"Dia selalu mencetak gol dan sekarang dia memenangkan pertandingan," kata eks pelatih Barcelona. 

Tambahan dua gol ke gawang Man United itu juga mengartikan Foden telah membukukan total 18 gol dari 40 penampilan di semua ajang musim 2023-24 ini. Selain gol, Foden juga telah menyumbang 10 assist. 

Baca Juga: Resmi, Arab Saudi Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Terlepas dari itu, kemenangan ini juga menjaga City dalam perburuan gelar. Kini, City telah mengumpulkan 62 poin dari 27 laga, selisih satu poin saja dari pemuncak sementara, Liverpool. 




Sumber : Kompas TV/mancity.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x