Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1: Dewa United Tekuk Rans Nusantara dengan Skor 5-0

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 17:51 WIB
hasil-liga-1-dewa-united-tekuk-rans-nusantara-dengan-skor-5-0
Para pemain Dewa United FC saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (14/7/2023). (Sumber: Dewa United FC)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

TANGERANG, KOMPAS.TV - Aksi gemilang Dewa United berhasil memperpanjang penderitaan Rans Nusantara FC dalam rangkaian 10 pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Pertandingan Dewa United dan Rans berakhir dengan skor mencolok 5-0 untuk keunggulan Dewa United. 

Laga seru ini merupakan bagian dari lanjutan Liga 1 2023-2024 dan digelar di Indomilk Arena pada Selasa (27/2/2024).

Hattrick yang spektakuler dari Alex Martins pada menit ke-38, 45+2, dan 65 menjadi sorotan utama, ditambah dengan kontribusi gemilang dari Ahmad Nufiandani pada menit ke-26 serta Dimitrios Kolovos yang mencetak gol pada menit ke-89. 

Baca Juga: Jelang Piala Asia U23, Menpora Berharap Klub-Klub Liga 1 Rela Lepas Pemainnya ke Timnas

Kemenangan ini memberikan Dorados posisi ketujuh di klasemen dengan total 35 poin, sementara Rans Nusantara FC terus terpuruk di peringkat kesepuluh dengan hanya mengumpulkan 33 poin dari 26 pertandingan.

Dewa United membuka keunggulan melalui Ahmad Nufiandani pada menit ke-26, memanfaatkan kesalahan dari lini belakang Rans.

Aksi gemilang terus berlanjut ketika Alex Martins menggandakan keunggulan dengan sundulan mempesona pada menit ke-38, disusul dengan gol kedua Martins pada menit ke-45+2 setelah menerima umpan lambung yang apik dari Ady Setiawan.

Memasuki paruh kedua, Dewa United tidak mengendurkan tekanan. Alex Martins mencatatkan hat-trick pada menit ke-65 setelah memanfaatkan bola rebound dari tendangan Majed Osman. 

Rans Nusantara FC berusaha membalas, namun serangan mereka gagal menembus pertahanan kokoh Dewa United.

Dimitrios Kolovos menutup pesta gol pada menit ke-89 setelah menerima umpan silang yang brilian dari Altalariq Ballah. 

Meskipun tidak ada gol tambahan hingga peluit akhir pertandingan berkumandang, Dewa United berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 5-0 atas Rans Nusantara FC.

Pertandingan ini tidak hanya menjadi ajang keberhasilan bagi Dewa United, tetapi juga menjadi perpanjangan dari masa sulit yang dialami oleh Rans.

Baca Juga: PT LIB Surati PSSI, Minta Longgarkan Aturan Liga 1 demi Timnas U23


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x