Kompas TV olahraga sepak bola

Lakukan Gestur Tidak Senonoh, Cristiano Ronaldo Terancam Hukuman Larangan Bermain

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 15:25 WIB
lakukan-gestur-tidak-senonoh-cristiano-ronaldo-terancam-hukuman-larangan-bermain
Cristiano Ronaldo melakukan gestur tidak senonoh yang membuatnya terancam hukuman larangan 2 kali bermain untuk Al Nassr. (Sumber: Tangkapan layar video akun X Not Match of the Day)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

RIYADH, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo terancam terkena hukuman larangan bermain di Liga Arab Saudi usai melakukan gestur tidak senonoh saat pertandingan antara Al Nassr melawan Al Shabab, Minggu (25/2/2024).

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo bersama Al Nassr sukses mengalahkan tuan rumah Al Shabab dengan skor 2-3.

Selama pertandingan, Ronaldo sempat dicemooh oleh pendukung tuan rumah termasuk dengan sorakan "Lionel Messi" yang menjadi rivalnya selama di Eropa dulu.

Saat rekan setimnya, Anderson Talisca, mencetak gol kemenangan di menit ke-86, Ronaldo lantas membalas cemoohan pendukung tuan rumah.

Pemain berusia 39 tahun itu melakukan gestur di daerah selangkangannya yang ditujukan kepada pendukung lawan.

Tindakannya itu menuai kritik dan penyelidikan atas perilaku Ronaldo kemudian dibuka oleh badan disiplin Liga Pro Arab Saudi.

Menurut laporan media Arab Saudi yang dilansir Daily Mail, legenda Manchester United dan Real Madrid itu akan dikenai hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: Depak Al Fayha, Cristiano Ronaldo Bantu Al Nassr Lolos ke Perempat Final

Itu berarti Ronaldo tidak akan bisa bermain dalam pertandingan melawan Al Hazem pada Kamis (29/2/2024).

Ronaldo juga bisa absen untuk pertandingan perempat final Liga Champions Asia melawan Al Ain.

Selain itu, kabarnya bakal ada denda yang diterima kapten Timnas Portugal itu meskipun jumlahnya tentu tidak berarti bagi dirinya yang mendapatkan gaji miliaran rupiah per pekan.

Pada musim keduanya bermain di Liga Arab Saudi, Ronaldo mempertahankan rekor produktifnya di depan gawang dan saat ini menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Satu gol penalti ke gawang Al Shabab pada Minggu lalu membuatnya total telah mencetak 22 gol dalam 22 penampilan musim ini.

Meski begitu, Ronaldo masih punya tugas untuk mengejar defisit empat poin dari Al Hilal yang memimpin klasemen Liga Arab Saudi dan belum terkalahkan di musim ini. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cedera, Duel Kontra Lionel Messi Gagal Terjadi


 



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x