Kompas TV olahraga sepak bola

Klasemen Liga Italia: Inter dan AC Milan Dominasi Puncak, Juventus Posisi Kedua

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 14:14 WIB
klasemen-liga-italia-inter-dan-ac-milan-dominasi-puncak-juventus-posisi-kedua
Para pemain Inter Milan berfoto jelang laga Grup D Liga Champion antara Inter Milan dan Benfica di Stadion San Siro, Milan, Italia, Selasa, 3 Oktober 2023. (Sumber: AP Photo/Luca Bruno)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga klub besar Italia, yaitu Inter Milan, Juventus, dan AC Milan, tetap mendominasi puncak klasemen sementara Serie A pada pekan ke-23, Senin (12/2/2024) dini hari WIB.

Inter Milan memimpin klasemen dengan raihan 60 poin setelah menaklukkan AS Roma 4-2, melalui gol-gol dari Acerbi, Thuram, Angelino (bunuh diri-red), dan Bastoni pada pertandingan Sabtu (10/2) di Stadion Olimpico Roma.

Sementara itu, Juventus, rival utama Inter, baru akan bertanding pada Selasa (13/2) dini hari nanti WIB melawan Udinese di kandang mereka, Allianz Stadium, Turin.

Adapun AC Milan berhasil mempertahankan posisi ketiga di klasemen dengan mengumpulkan 52 poin setelah menang tipis 1-0 atas Napoli, lewat gol Theo Hernandez di San Siro, Senin dini hari tadi.

Baca Juga: Klasemen La Liga: Real Madrid di Puncak, Barcelona Ketiga

Pasukan Stefano Pioli hanya terpaut satu poin dari Juventus yang mengoleksi 53 poin, dan mereka unggul 10 poin dari Atalanta yang menempati posisi keempat.

Atalanta sendiri nyaman di zona Liga Champions setelah menang 4-1 atas Genoa melalui gol-gol De Ketelaere, Koopmeiners, Zappacosta, dan Toure. Tim asuhan Gian Piero Gasperini unggul tiga poin dari Bologna yang bertahan di posisi kelima usai mengalahkan Lecce 4-0 pada Minggu.

AS Roma, meskipun kalah 2-4 dari Inter Milan, masih bertahan di posisi enam dengan 38 poin, unggul satu poin dari Fiorentina dan Lazio yang berada di peringkat tujuh dan delapan.

Sementara di zona paling bawah, Salenitana menjadi kandidat terkuat untuk terdegradasi karena mereka menduduki posisi 20 dengan hanya mengumpulkan 13 poin. Mereka diikuti oleh Cagliari dan Verona dengan masing-masing mengoleksi 18 dan 19 poin.

Berikut hasil pertandingan Serie A pekan ke-23 dilansir dari laman resmi:

  • AC Milan 1-0 Napoli
  • Genoa 1-4 Atalanta
  • Bologna 4-0 Lecce
  • Monza 0-0 Verona
  • Fiorentina 5-1 Frosinone
  • Sassuolo 1-1 Torino
  • Roma 2-4 Inter
  • Cagliari 1-3 Lazio
  • Salernitana 1-3 Empoli

Baca Juga: Klasemen Liga 1 2023-24, Daftar Top Skor, dan Jadwal Pekan ke-25


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x