Kompas TV olahraga sepak bola

Legenda Persija Jakarta, Ismed Sofyan Resmi Pensiun

Kompas.tv - 5 Februari 2024, 17:07 WIB
legenda-persija-jakarta-ismed-sofyan-resmi-pensiun
Eks pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Ismed resmi pensiun dari sepak bola nasional dengan mengakhiri karir profesionalnya di klub Liga 2, FC Bekaci City. (Sumber: Persija.id)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda sepak bola Indonesia, Ismed Sofyan, memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional setelah meninggalkan Persija Jakarta dan bermain satu musim untuk FC Bekasi City.

Keputusan ini diumumkan oleh Ismed Sofyan melalui akun Instagram pribadinya.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu telah menghabiskan 21 tahun kariernya bersama Persija sebelum pindah ke FC Bekasi City untuk satu musim terakhirnya.

Dalam pengumuman pensiunnya, Ismed Sofyan mengungkapkan rasa terima kasih kepada manajemen Persija Jakarta dan pendukung setianya atas dukungan selama kariernya.

Baca Juga: Link Live Streaming Arema FC Vs PSIS Semarang Siang Ini, Kick Off Jam 15.00 WIB

"25 tahun saya berkarier sebagai pesepak bola profesional, 03 Februari lalu saya memutuskan untuk menggantung sepatu. Tujuan saya alhamdulillah tercapai, saya ingin pensiun sebagai pemain," tulis Ismed Sofyan di akun Instagram resminya, @ismedsofyan14, Senin (5/2). 

"Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Jakmania yg masih mensupport selama saya berkarir di manapun saya berada. Kalian selalu luar biasa."

"Terimakasih kepada Persija yang sudah memberi kesempatan bergabung selama 21 tahun untuk mengukir prestasi bersama dengan Jakmania."

Ismed Sofyan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada FC Bekasi yang memberinya kesempatan untuk bermain satu musim sebelum memutuskan pensiun.

Baca Juga: Ribuan Penonton Ngamuk Lionel Messi Tak Main dengan Inter Miami di Hong Kong, Pemerintah Ikut Kecewa

Tidak lupa, Ismed memberikan apresiasi terhadap kedua orang tuanya yang selalu memberi dukungan. 

"Berkat doa ibu, alhamdulillah saya bisa melewatinya hingga berada di sini," tambah Sofyan.

Selama berkarier di dunia sepak bola, Ismed Sofyan telah mendapatkan satu gelar Liga 1 musim 2018 bersama Persija dan Piala Presiden 2018. 

Melansir TransfermarktIsmed juga telah tampil sebanyak 53 kali bersama Timnas Indonesia dengan torehan 3 gol. 


 




Sumber : Instagram.com/ismedsofyan14


BERITA LAINNYA



Close Ads x