Kompas TV olahraga badminton

Hasil Thailand Masters 2024: Yere/Rahmat Tundukkan Tuan Rumah dalam 40 Menit

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 17:52 WIB
hasil-thailand-masters-2024-yere-rahmat-tundukkan-tuan-rumah-dalam-40-menit
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan beraksi di Korea Open 2023. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Rahmat Hidayat, meraih debut memuaskan dengan meraih kemenangan di babak pertama Thailand Masters 2024 pada Rabu (31/1/2024).

Yere/Rahmat berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon dengan skor dua gim langsung 21-15, 21-19 dalam waktu 40 menit.

Dalam keterangan singkat dari PP PBSI, Yere menyatakan kegembiraannya bisa berpasangan dengan Rahmat dan mendapat kesempatan untuk tampil bersama pemain yang lebih muda. 

Mereka berharap untuk bisa berkembang bersama, memiliki kestabilan, dan meraih prestasi di masa depan.

Mengenai jalannya pertandingan, Yere/Rahmat menyadari perlunya adaptasi di lapangan karena kondisi yang cukup berangin. Mereka sepakat bahwa sebagai pasangan baru, masih diperlukan banyak peningkatan.

Rahmat menambahkan bahwa di pertandingan berikutnya, mereka berharap dapat tampil lebih baik lagi.

“Senang bisa berpasangan dengan Rahmat, diberikan kembali kesempatan bertanding dan berpasangan dengan yang lebih muda. Ke depan kami ingin bisa berkembang bersama, awet, dan berprestasi,” kata Yere dalam keterangan singkat PP PBSI.

Baca Juga: Link Live Streaming Thailand Masters 2024 Hari Ini: 11 Wakil Indonesia Berlaga di 32 Besar

“Adaptasi dengan lapangan harus lebih cepat karena cukup berangin. Selain itu, sebagai pasangan baru kami harus banyak peningkatan lagi. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi,” kata Rahmat.

Yere menyebut adanya perlawanan ketat dari Punpanich/Sothon, terutama di gim kedua, sehingga perebutan poin berlangsung lebih ketat. Meski demikian, mereka mampu mengatasi tantangan tersebut.

Dengan kemenangan ini, Yere/Rahmat akan melanjutkan perjuangan mereka dengan menghadapi wakil China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, di babak 16 besar turnamen BWF Super 300 ini.

Yere berharap dapat membangun kepercayaan satu sama lain dan meningkatkan soliditas sebagai pasangan ganda putra baru Indonesia. Ia mengakui bahwa chemistry dan rotasi mereka sebagai pasangan baru masih perlu diperkuat, terutama dalam hal pertahanan di mana masih terjadi miscommunicaton.

“Layaknya pasangan baru, chemistry dan rotasi kami belum terlalu solid. Ini mesti kami tingkatkan lagi di pertandingan selanjutnya, terutama saat defence masih ada miskomunikasi,” kata Yere.

Baca Juga: Hasil Thailand Masters 2024: 3 Wakil Indonesia ke Babak 16 Besar, Termasuk Leo/Daniel


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x