Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Hari Ini: Persebaya Bermain Imbang dengan PSIS Semarang

Kompas.tv - 30 Januari 2024, 18:21 WIB
hasil-liga-1-hari-ini-persebaya-bermain-imbang-dengan-psis-semarang
Para pemain Persebaya Surabaya jelang dimulainya pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2023-2024 melawan Madura United yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu (17/9/2023) sore. Pada pekan tertunda Liga 1, Persebaya hanya mampu bermain imbang dengan tamunya PSIS Semarang, Selasa (30/1/2024) sore. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Persebaya Surabaya, sebagai tuan rumah, hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam pertandingan tunda melawan PSIS Semarang. Hasil minor ini memperpanjang rekor Bajul Ijo yang belum pernah meraih kemenangan dalam sepuluh pertandingan di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Gol pembuka diciptakan oleh tim tamu, PSIS, melalui aksi Taise Marukawa pada menit ke-20. Namun, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Andre Oktaviansyah pada menit ke-28 pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (30/1/2024).

Dengan hasil ini, Persebaya naik ke peringkat ke-12 dengan total poin 27 dari 23 pertandingan. Sementara itu, PSIS tetap berada di peringkat ke-4 dengan total poin 39 dari jumlah pertandingan yang sama.

Dalam babak pertama, PSIS mencoba mengatur ritme permainan tanpa langsung menyerang pertahanan Persebaya. Pada menit ke-7, Alfeandra Dewangga memiliki peluang melalui tendangan bebas, tetapi Andhika Ramadhani, kiper Persebaya, dapat mengatasi tendangan tersebut.

Persebaya hanya sporadis menyerang lewat Bruno Moreira, Andre Oktaviansyah, dan Robson Duarte, tetapi belum berhasil mencetak gol. Laskar Mahesa Jenar mendapat peluang emas pada menit ke-16 melalui Gali Freitas, namun tembakannya hanya mengenai mistar gawang.

Baca Juga: Sekjen PSSI: Saat Hiruk Pikuk Politik, Indonesia Kembali Dipersatukan Sepak Bola

Tim tamu akhirnya unggul lebih dahulu melalui gol pemain asal Jepang Taise Marukawa pada menit ke-20 setelah memanfaatkan bola hasil tendangan keras Diarra yang tidak dapat ditangkap dengan baik oleh Andhika Ramadhani.

Untungnya tak butuh waktu lama, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan Andre Oktaviansyah dari luar kotak penalti pada menit ke-28 yang tidak bisa dijangkau oleh Adi Satryo, kiper PSIS.

Setelah skor menjadi imbang, kedua tim meningkatkan intensitas serangan. Persebaya mengancam gawang PSIS beberapa kali melalui Bruno Moreira, Paulo Henrique, dan Robson Duarte, tetapi tanpa hasil.

Di babak kedua, kedua tim terlibat jual beli serangan di tengah guyuran hujan lebat. Paulo Henrique mendapat peluang pada menit ke-54, namun tidak mampu mencetak gol. Robson Duarte juga mengancam pada menit ke-64, tetapi Adi Satryo berhasil menepis tendangan tersebut.

Persebaya kembali mendapat peluang pada menit ke-86 melalui tendangan Bruno Moreira, tetapi Dewangga dari PSIS menghadangnya. PSIS mencoba keluar dari tekanan, namun serangan mereka sering kali terhenti sebelum mencapai kotak penalti tuan rumah. Pada akhir pertandingan, skor tetap 1-1 setelah wasit meniup peluit panjang.

Berikutnya, Persebaya akan menghadapi Bhayangkara FC pada akhir pekan ini, Minggu (4/2), di Stadion GBT Surabaya. Sementara PSIS akan melawan Arema FC sebagai tim tamu pada 5 Februari 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Baca Juga: Persebaya Fokus Persiapkan Fisik, Taktik dan Strategi Jelang Lawan PSIS Semarang


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x