Kompas TV olahraga sepak bola

7 Pemain Timnas Indonesia Belum Tampil di Piala Asia 2023, Begini Penjelasan Shin Tae-yong

Kompas.tv - 27 Januari 2024, 18:00 WIB
7-pemain-timnas-indonesia-belum-tampil-di-piala-asia-2023-begini-penjelasan-shin-tae-yong
Para pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia jelang laga grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 19 Januari 2024. (Sumber: AP Photo/Hussein Sayed)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

DOHA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong buka suara soal situasi tujuh pemain Timnas Indonesia yang belum mendapatkan menit bermain di Piala Asia 2023 Qatar.

Seperti diketahui, ada 7 pemain (termasuk 2 penjaga gawang) Timnas Indonesia yang belum pernah diturunkan Shin Tae-yong di Piala Asia Qatar ini. 

Tujuh pemain tersebut adalah duo kiper Nadeo Argawinata dan Muhammad Riyandi, Edo Febriansah, Wahyu Prasetyo, Shayne Pattynama, Dendy Sulistyawan, dan Ramadhan Sananta. 

Shin Tae-yong mengisyaratkan para pemain tersebut besar kemungkinan tidak akan bermain di laga 16 besar Piala Asia 2023 melawan Australia. 

Baca Juga: Tiga Pertemuan Terakhir Timnas Indonesia vs Australia: Skuad Garuda Tahan Imbang Socceroos

Indonesia akan berhadapan dengan Australia di Stadion Jassim bin Hamed, Al Rayyan pada Minggu (28/1/2024) besok. 

"Walaupun kami membawa 26 nama pemain, tetapi normalnya 16 sampai 18 pemain yang bermain. Saya pikir ini situasi yang sama dihadapi mayoritas tim lain," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (27/1). 

"Lalu, untuk peluang para pemain yang belum mendapatkan menit bermain sejauh ini, tidak mudah bagi mereka untuk tampil melawan Australia," sambung pelatih asal Korea Selatan itu. 

Sepanjang fase penyisihan grup, hanya ada tiga pemain Garuda yang selalu bermain tanpa pernah ditarik keluar, yakni Marselino Ferdinan, Justin Hubner, serta Pratama Arhan. 

Baca Juga: Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Tuhan Tahu Para Pemain Bekerja Keras

Diprediksi, Shin Tae-yong tidak akan banyak mengubah susunan pemain intinya saat menghadapi Australia. 

Sebagai catatan, ini merupakan kesempatan perdana Indonesia tampil di babak 16 besar Piala Asia 2023. 


 

 



Sumber : Kompas TV/AFC


BERITA LAINNYA



Close Ads x