Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Diremehkan Media Inggris, Diprediksi Kalah dari Australia di Piala Asia 2023

Kompas.tv - 27 Januari 2024, 18:36 WIB
timnas-indonesia-diremehkan-media-inggris-diprediksi-kalah-dari-australia-di-piala-asia-2023
Para pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia jelang laga grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 19 Januari 2024. (Sumber: AP Photo/Hussein Sayed)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Vyara Lestari

DOHA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia tampaknya tak diunggulkan bisa menang lawan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Hal itu terlihat dari prediksi sebuah media Inggris yang menyebutkan bahwa Timnas Indonesia akan kalah dari Australia tanpa bisa mencetak gol.

Laga Timnas Indonesia vs Australia bakal dimainkan di Stadion Jassim Bin Hamad, Minggu (28/1/2024) pada babak 16 besar Piala Asia 2023.

Baca Juga: Indra Sjafri Tak Masalah Timnas Indonesia U20 Kalah dari Thailand, tapi Soroti Hal Ini

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar setelah menjadi salah satu dari empat peringkat tiga terbaik di Piala Asia 2023.

Hanya satu kemenangan atas Vietnam, meski mengalami dua kekalahan dari Irak dan Jepang sudah cukup membawa Tim Garuda lolos ke babak 16 besar dari grup D.

Sedangkan Australia lolos ke babak 16 besar sebagai tim posisi teratas Grup B, dengan dua kemenangan dan hanya sekali imbang.

Media Inggris Sports Mole memprediksi Timnas Indonesia akan kalah dengan skor 0-2 dari Australia.

“Berhasil hingga fase ini di kompetisi merupakan langkah maju bagi Timnas Indonesia, tapi sepertinya mereka akan melawan yang terlampau sulit ditandingi di laga ini,” tulis Sports Mole.

“Sepanjang turnamen, Socceroos telah berpesta dengan kemenangan lawan mereka, dan Timnas Indonesia terlalu tak konsisten dalam bertahan sehingga kita tak percaya bahwa mereka dapat menahan tim Australia dengan seimbang,” lanjutnya.

Media itu juga menyebutikan bahwa pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak memiliki catatan mengesankan saat bertemu tim besutan Graham Arnold di empat pertemuan sebelumnya.

Baca Juga: Akhir Suatu Era, Ini Alasan Jurgen Klopp Mundur sebagai Pelatih Liverpool

Timnas Indonesia sendiri hanya mampu dua kali menang atas Australia dari 13 pertandingan.

Sisanya, tiga hasil imbang, serta mengalami delapan kekalahan.

Kemenangan terakhir didapat Timnas Indonesia saat bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 1982 Zona Asia dan Oseania pada Agustus 1981, dengan skor 1-0.


 

 



Sumber : Sports Mole


BERITA LAINNYA



Close Ads x