Kompas TV olahraga badminton

Hasil Indonesia Masters 2024: Lanny/Ribka dan Leo/Daniel Kompak ke Semifinal

Kompas.tv - 26 Januari 2024, 17:27 WIB
hasil-indonesia-masters-2024-lanny-ribka-dan-leo-daniel-kompak-ke-semifinal
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto saat berlaga di ajang Kejuaraan Asia Beregu Campuran 2023, Selasa (14/2/2023). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, sukses melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2024. 

Bertanding melawan Debora Jille/Cheryl Seinen (Belanda) di Istora Gelora Bung Karno, Jumat (26/1/2024) sore, Lanny/Ribka mampu menang straight game dengan skor 21-10, 21-16. 

Sejak awal pertandingan, Lanny/Ribka sudah mendominasi. Secara cepat, mereka mampu unggul dengan skor 10-0 dan mengunci interval gim pertama dengan keunggulan 10 poin (11-1). 

Pascajeda, tidak ada perubahan yang berarti. Lanny/Ribka masih terlalu merepotkan bagi Jille/Seinen. Pada akhirnya, Lanny/Ribka mampu memenangi gim pembuka dengan skor 21-10. 

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Masters 2024 di Perempat Final: Satu Wakil Indonesia ke Semifinal

Di awal gim kedua, Jille/Seinen mencoba memberikan perlawanan. 

Pasangan Belanda itu sempat memimpin 2-3. Namun, Lanny/Ribka dengan cepat mampu menyalip dan unggul 11-7 saat interval.

Usai rehat, Lanny/Ribka sempat lengah dan membuat Jille/Seinen memangkas jarak poin menjadi 15-14. 

Namun, pasangan Indonesia ranking 31 dunia itu berhasil menemukan kembali pola permainannya dan mengakhiri gim kedua dengan skor 21-16.

Di babak semifinal yang bergulir besok, Sabtu (27/1), Lanny/Ribka akan berhadapan dengan pasangan China, Liu Sheng Shu/Tan Ning.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2024 Hari Ini: Leo/Daniel Menang

Selain Lanny/Ribka, pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga berhasil memastikan langkahnya ke babak semifinal. 

Leo/Daniel sukses mengatasi perlawanan pasangan Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard, dalam pertandingan dua gim. Leo/Daniel menang dengan skor 21-14, 21-12.

Di semifinal, Leo/Daniel akan berhadapan dengan pemenang laga Merah Putih antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x