Kompas TV olahraga badminton

Indonesia Masters 2024: Gregoria Puas dengan Penampilannya, Ester Tegang

Kompas.tv - 25 Januari 2024, 22:55 WIB
indonesia-masters-2024-gregoria-puas-dengan-penampilannya-ester-tegang
Dua pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (kanan) dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, berpose bersama usai melakukan sesi wawancara bersama awak media di Istora Senayan Jakarta, Kamis (25/1/2024). (Sumber: ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, saling berhadapan di babak 16 besar Indonesia Masters 2024, Kamis (25/1/2024).

Duel Merah Putih yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta itu dimenangi Gregoria dengan skor meyakinkan, 21-5, 21-11.

Seusai pertandingan, Gregoria mengaku puas dengan penampilannya yang lebih percaya diri, sehingga ia dapat mengontrol permainan.

“Pada pertandingan hari ini saya cukup senang mengingat dari segi pola dan permainan yang ditampilkan cukup nyaman. Saya bisa mengontrol pertandingan," ucap Grego.

“Saya menilai pada laga ini, Ester yang merupakan pemain muda bermain kurang lepas. Menghadapi lawan yang lebih senior, Ester tertekan dan bermain di bawah kendali permainan saya,” tambahnya.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2024: Fikri/Bagas Melenggang ke Perempat Final usai Tekuk Wakil Jepang

Sementara Ester mengaku tegang di gim pertama. Itu pula yang membuatnya melakukan beberapa kesalahan.

“Saya menghadapi kak Gregoria yang memiliki banyak pengalaman. Saya tegang di gim pertama sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri. Menghadapi pemain yang lebih berpengalaman seharusnya saya bisa bermain apik saat bertahan,” kata Ester, seperti dikutip dari Antara.

Gregoria memuji penampilan Ester di Indonesia Masters 2024, terutama karena ini adalah pertama kalinya ia berpartisipasi dalam turnamen BWF berkategori Super 500 itu dan bertanding di Istora Senayan.

“Karena ini juga pertama kalinya dia main di Istora, tentunya ini jadi pengalaman yang penting juga buat dia. Ini pelajaran yang baik buat Ester,” kata Gregoria.

Adapun Ester mengaku senang bisa menembus babak utama di turnamen berkategori Super 500.

“Aku senang juga di Super 500 ini ada yang masuk lagi (ke babak utama), ini pertama kalinya sejak aku jadi senior,” ujarnya.

Di babak perempat final pada Jumat (26/1/2024), Gregoria akan menghadapi wakil Jepang, Nozomi Okuhara.

Okuhara melangkah ke babak 8 besar usai mengalahkan tunggal putri China Taipei, Lin Hsiang Ti, dengan skor 21-10, 21-9.

Hasil pertandingan Indonesia Masters 2024 pada Kamis (25/1/2024) dapat dilihat di sini.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2024 Hari Ini: Leo/Daniel Menang


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x