Kompas TV olahraga badminton

Hasil Indonesia Masters 2024 Hari Ini: Grego Menang Lewat Dua Gim

Kompas.tv - 24 Januari 2024, 16:57 WIB
hasil-indonesia-masters-2024-hari-ini-grego-menang-lewat-dua-gim
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga di babak 32 besar India Open 2024 di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, India, Selasa (16/1/2024). Gregoria Mariska melaju ke babak 16 besar Indonsia Masters 2024. (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO/PP PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, maju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024 setelah mengalahkan wakil Jerman, Yvonne Li, dalam dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-17 pada babak pertama di Istora Senayan Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Meski sudah memastikan tempat di babak kedua, Gregoria, yang merupakan unggulan kelima, mengungkapkan bahwa ia belum sepenuhnya puas dengan penampilannya.

“Pertandingan tadi secara keseluruhan, aku merasa belum puas, karena aku merasa cukup leading dengan poin nyaman, tapi lalu melakukan kesalahan sendiri, sehingga cukup tertekan dan banyak error. Tapi, aku senang bisa lolos dari babak pertama,” kata Gregoria saat melakukan konferensi pers setelah pertandingan.

Sebagai tunggal putri peringkat tujuh dunia, Gregoria menyatakan keinginannya untuk memberikan yang terbaik di turnamen kandang ini, terutama setelah hasil di Malaysia Open dan India Open 2024, di mana ia terhenti di babak perempat final dan babak 16 besar.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2024: Rehan/Lisa Menangi Duel Sesama Wakil Tuan Rumah

Dengan fokus memperbaiki performa, Gregoria menegaskan tekadnya untuk lebih konsisten demi mengumpulkan poin menuju Olimpiade 2024 Paris.

“Dua turnamen terakhir kemarin belum bisa aku bilang cukup. Aku ingin mencoba memanfaatkan waktu yang ada untuk menghadapi turnamen-turnamen di tahun ini,” ujarnya menambahkan.

Mengenai peluangnya di Indonesia Masters 2024, Gregoria menyatakan harapannya yang tinggi, terutama setelah penampilannya pada tahun sebelumnya. Meski mengakui adanya tekanan, ia mengubahnya menjadi motivasi.

“Pastinya ekspektasi orang-orang dan aku cukup tinggi karena melihat performa di tahun lalu. Di awal tahun cukup tegang dengan target yang cukup besar, dan aku alihkan ini sebagai motivasi diri, apalagi sekarang main di Indonesia,” jelas Gregoria.

“Walaupun tidak ada (Carolina) Marin dan (Akane) Yamaguchi, bukan berarti ini (Indonesia Masters) akan gampang, jadi aku coba berikan yang terbaik saja,” ujarnya menambahkan, dikutip dari Antara.

Selanjutnya Gregoria akan menghadapi pemenang antara Ester Nurumi Tri Wardoyo (Indonesia) dan Wen Yu Zhang (Kanada) pada babak berikutnya.

Dua wakil Indonesia lainnya, ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, lalu Chico Aura Dwi Wardoyo masih akan berlaga di babak 32 besar Indonesia Masters 2024 hari ini.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2024: Takluk dari Lu Guang Zu, Jojo Tersingkir


 



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x