Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia: Kans Sandy Walsh Jadi Starter

Kompas.tv - 19 Januari 2024, 12:20 WIB
prediksi-susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-vietnam-di-piala-asia-kans-sandy-walsh-jadi-starter
Skuad Timnas Indonesia di laga Grup D Piala Asia 2023 kontra Irak, Senin (15/1/2024) di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar. (Sumber: AP Photo/Hussein Sayed)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua Grup D Piala Asia 2023 kontra Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Jumat (19/1/2024) malam ini mulai pukul 21.30 WIB. 

Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong diprediksi akan melakukan sejumlah perubahan dalam susunan pemain inti untuk laga kali ini. 

Shin Tae-yong selaku pelatih Garuda, berkemungkinan besar akan menggunakan formasi 3-4-3 seperti dalam laga pertama kontra Irak. 

Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott diyakini masih akan menjadi pilihan utama sebagai barisan pertahanan di depan kiper Ernando Ari. 

Shin Tae-yong diprediksi bakal mengganti dua fullback-nya. Dua pemain naturalisasi, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, punya kans besar tampil sebagai starter menggantikan Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan.

Baca Juga: Jadi Sorotan Selama Piala Asia 2023, Erick Thohir Minta Pemain Timnas Indonesia Tidak Main Sosmed

Di lini tengah, duo Justin Hubner dan Ivar Jenner diperkirakan akan tetap menjadi pilihan. Sementara tiga posisi terdepan diprediksi akan diisi oleh Yakob Sayuri, Rafael Struick, dan Marselio Ferdinan.

Di kubu Vietnam, pelatih Philippe Troussier diperkirakan akan tetap menggunakan formasi 3-4-2-1, mirip dengan yang mereka terapkan saat menghadapi Jepang dalam matchday perdana. 

Filip Nguyen diperkirakan akan kembali mengisi posisi penjaga gawang. Sedangkan trio bek tengah akan dihuni oleh Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh, dan Nguyen Thanh Binh.

Posisi sayap diprediksi akan ditempati oleh Vo Minh Trong dan Pham Xuan Manh, sementara duet Nguyen Tuan Anh dan Nguyen Thai Son akan mengisi posisi gelandang.

Di lini serang, dua pemain di belakang penyerang akan diisi oleh Nguyen Dinh Bac dan Do Hung Dung, sementara posisi ujung tombak diprediksi akan ditempati oleh Pham Tuan Hai.

Baca Juga: Piala Asia 2023: Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Sandy Walsh, Justin Hubner, Ivar Jenner, Shayne Pattynama; Yakob Sayuri, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

Vietnam (3-4-2-1): Filip Nguyen; Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Thanh Binh; Vo Minh Trong, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Thai Son, Pham Xuan Manh; Nguyen Dinh Bac, Do Hung Dung; Pham Tuan Hai.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x