Kompas TV olahraga sepak bola

Son Heung-min Berambisi Akhiri Puasa Gelar Korea Selatan di Piala Asia

Kompas.tv - 18 Januari 2024, 03:00 WIB
son-heung-min-berambisi-akhiri-puasa-gelar-korea-selatan-di-piala-asia
Kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-min dalam laga Piala Asia 2023 kontra Bahrain, Senin (15/1/2024) di Stadion Jassim bin Hamad. (Sumber: AFC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-min berambisi mengakhiri puasa gelar "Taeguk Warriors" di ajang Piala Asia. 

Korea Selatan tercatat sudah tidak pernah memenangi Piala Asia sejak tahun 1960 atau 64 tahun silam. 

Prestasi terbaik mereka setelahnya adalah menjadi empat kali runner up pada edisi 1972, 1980, 1988, dan 2015.

"Kami memiliki tim yang fantastis dan pemain yang luar biasa dan berbakat, tetapi ini semua tentang komitmen," kata Son Heung-min, Rabu (17/1/2024) dikutip dari laman resmi AFC. 

"Saya pikir kami memiliki tim yang luar biasa, tetapi kami belum memenangkan Piala Asia selama 64 tahun, jadi itu cukup lama. Kami hanya memiliki satu tujuan (juara), bahwa kami membuatnya istimewa dengan tim ini," sambung pemain Tottenham Hotspur. 

Baca Juga: Piala Asia 2023: Bek Vietnam Ungkap Kelemahan yang Dimiliki Timnas Indonesia

Di Piala Asia 2023 kali ini, Korea Selatan merupakan salah satu favorit juara selain Jepang, tuan rumah Qatar, dan Australia. 

Korea Selatan tergabung di Grup E bersama Bahrain, Jordania, dan Malaysia. Dalam laga pertama melawan Bahrain, Senin (15/1/2024) lalu, Son Heung-min dan kolega sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1. 


 

Kemenangan itu menempatkan Korea Selatan di peringkat 2 klasemen sementara Grup E, hanya kalah selisih gol dari Jordania. 

Selanjutnya, Korea Selatan dijadwalkan menjalani duel kontra Jordania pada Sabtu (20/1/2024). 

"Yang paling penting adalah kami memenangkan pertandingan dan kami melanjutkan karena pertandingan berikutnya akan datang dengan sangat cepat," tandas pemain berusia 31 tahun itu. 

Baca Juga: Thailand Raih 3 Poin di Piala Asia 2023, Madam Pang Beri Bonus Rp1,3 Miliar

 



Sumber : Kompas TV/AFC


BERITA LAINNYA



Close Ads x