Kompas TV olahraga badminton

Gugur di Perempat Final Malaysia Open 2024, Gregoria Akui Banyak Buat Kesalahan

Kompas.tv - 12 Januari 2024, 14:40 WIB
gugur-di-perempat-final-malaysia-open-2024-gregoria-akui-banyak-buat-kesalahan
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berusaha mengembalikan kok ke arah He Bing Jiao (China) dalam semifinal Japan Open 2023 di Tokyo, Jepang, Sabtu, 29 Juli 2023. (Sumber: AP Photo/Hiro Komae)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri saat bertanding di babak perempat final Malaysia Open 2024, Jumat (12/1/2024). 

Tampil menghadapi wakil China Chen Yu Fei di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Gregoria menyerah dua gim langsung dengan skor 13-21, 17-21. 

Pada gim pertama, Chen sudah menguasai bola dan ritme permainan dengan baik.

Gregoria, yang berstatus sebagai unggulan ketujuh dalam turnamen ini, terlihat kewalahan dan melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2024: Gregoria Mariska Tunjung Gagal ke Semifinal Usai Takluk dari Wakil China

Di gim kedua, Gregoria mulai menemukan kepercayaan diri lagi dan mengantisipasi serangan-serangan Chen dengan lebih baik.

Meskipun sempat berusaha mengejar di poin 17-19, Chen tetap unggul dan menutup pertandingan dengan skor 21-17.

“Catatan terbesar ada di gim pertama karena saya banyak melakukan kesalahan sendiri yang seharusnya tidak saya lakukan. Karena hal itu, di gim kedua Chen Yu Fei terlihat kepercayaan dirinya meningkat,” ungkap Gregoria, Jumat (12/1) dikutip dari Antara. 

“Bisa dibilang di gim kedua saya sudah mulai menemukan irama dan kontrol permainan, tapi balik lagi, saya banyak melakukan kesalahan sendiri."

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Malaysia Open 2024: Tinggal Gregoria dan Fajar/Rian di Perempat Final

“Memang ada perbedaan kondisi lapangan hari ini tapi itu bukan alasan karena lawan juga merasakan. Bisa dilihat beberapa kali kami melakukan salah kontrol. Namun mungkin bedanya dia lebih bisa cepat menguasai,” ujarnya menambahkan.

Lewat kekalahan Gregoria ini, Indonesia hanya menyisakan satu wakil lagi di Malaysia Open 2024, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Fajar/Rian akan berjuang ke semifinal dengan menantang unggulan pertama turnamen asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang. 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x